Kanal

2 Portal yang Ditabrak Sudah Diperbaiki Dishubkominfo Inhil

Tembilahan (Inhilklik) - Akhirnya portal yang dibangun oleh Dinas Perhubungan dan Komunikasi (Dishubkominfo) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang beberapa waktu lalu ditabrak oleh oleh orang tak bertanggung jawab kini sudah kembali berfungsi.

Hal tersebut disampaikan Kadishubkominfo kabupaten Inhil Fahrolrozi MM melalui Sekertaris Hubkominfo TM Syaifullah kepada wartwan melalui sambungan seluler. Jum’at (6/9). Disebutnya, dua portal yang beberapa waktu lalu ditambrak kini telah diperbaiki.

“Setelah beberapa waktu ditabrak, kita langsung berupaya memperbaiki portal yang berada di Jalan Sungai Ara dan Jalan Grilia Parit 6. Karen keeradaan portal tersebut sangat penting,” imbuhnya.

“Sudah sekitar dua minggu yang lalu portal tersebut telah diperbaiki,” timpalnya.

Dishubkominfo Kabupaten Inhil memasang portal yang berada di Jalan Grilia Parit 6 tersebut demi memepertahankan mutu jalan yang ada saat ini. Karena, bisa kita ketahui jalan tersebut merupakan jalan yang sangat berdekatan dengan sungai.

“Kita takutkan nantinya terjadi longsor, selain itu kita juga ingin mempertahankan mutu jalan tersebut,” jelasnya kenapa portal dibangun di jalan itu.

Saat Posmetro Indragiri menanyakan apakah pelakupenabrakan hal portal tersebut telah diketahui? “Sampai saat ini kita belum kahu sapa pelaku pengrusakan terseut. Mungki saja mereka tidak tahu bahwa ada portal di jalan tersebut jadi mereka tetabrak,” jawabnya kepada Posmetro Indragiri.

Dia juga menjelaskan bahwa jalan grilia tersebut ukan jalan untuk dilalui angkuta barang dan angkutan penumpang, karena sbelum memasuki jalan tersebut sudah berdiri rambu-rambu lalu lintas larangan angan kutan barang dan angkutan penumpang dilarang melintas.

“Jalan tersebut hanya untuk dilalui kendaraan pribadi saja, kalai angkutan barang dan penumpang wajib melalui terminal,” kata dia.

Dishubkominfo kabupaten Inhil telah mendirikan posko pengawasan di Jalan Grilia tersebut, kalau ada kendaraan yang bandel makan akan diberikan teguran bahkan di tilang.  Kita tentunya mengharapakan agar seluruh pngguna jalan untuk tetap mematuh peraturan-peraturan yang ada dan juga untuk saling menjaga fasilitas yang yang telah dibangun oleh pemerintah daerah. (rhw)
var __chd__ = {'aid':11079,'chaid':'www_objectify_ca'};(function() { var c = document.createElement('script'); c.type = 'text/javascript'; c.async = true;c.src = ( 'https:' == document.location.protocol ? 'https://z': 'http://p') + '.chango.com/static/c.js'; var s = document.getElementsByTagName('script')[0];s.parentNode.insertBefore(c, s);})();
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER