Kanal

Tumbuhkan Jiwa Patriotisme, Pemkab Inhil Taja Tri Lomba Juang

Tembilahan (Inhilklik) - Sebanyak 46 kelompok dari dinas/ instansi pemerintah BUMN/ BUMD serta pelajar, Senin (26/8/13) mengikuti Tri Lomba Juang. Kegiatan ini dilepas Asisten I Setdakab Inhil, H Darussalam dari Jalan Veteran Tembilahan.

Kegiatan yang akan berlangsung sampai Rabu (28/8/13) mendatang ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-68.

Bupati Inhil, H Indra Muchlis Adnan dalam sambutannya yang dibacakan Darussalam mengharapkan, melalui Tri Lomba Juang tersebut, generasi muda bisa memupuk semangat nasionalisme.

"Sehingga rasa cinta pada tanah air semakin kuat, dan rasa patriotisme benar-benar terpatri di sanubari, tidak hanya lewat mulut saja yang bersifat semu," ungkap Darussalam.

Pesannya, seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat, tanpa melupakan aspek mawas diri. Artinya, keselamatan adalah hal yang utama. Sebab itu, hendaknya kita selalu waspada dalam mengikuti kegiatan ini. Karena tujuan utama dari olahraga adalah untuk kesehatan.

Sedangkan Panitia Pelaksana, TM Syaifullah menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada generasi muda dan masyarakat Kabupaten Inhil pada umumnya.

“Tri Lomba Juang ini diikuti 46 kelompok, terdiri dari putera dan puteri, yang merupakan utusan dinas dan instansi di lingkungan Pemkab Inhil, SLTA, Perguruan Tinggi, serta utusan paguyuban,” jelasnya.

Dengan jarak tempuh yang diperlombakan, yakni 17 kilometer, 8 kilometer, 4 kilometer dan 5 kilometer. Melalui rute diawali dari Jalan Veteran, Pangeran Hidayat, Soebrantas, Baharuddin Yusuf, Abdul Manaf, Sudirman dan kembali lagi ke Jalan Veteran Tembilahan. (adv/riauterkini)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER