Kanal

Petani di Inhil Diajak Budidayakan Nenas Madu

Nenas madu (jitunews.com)
INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Menjadi salah satu komuditi unggulan dan cukup menjanjikan di Kabupaten Indragiri Hilir, seluruh kelompok tani (poktan) diajak untuk mengembangkan tanaman nenas madu.
 
Hal tersebut diungkaplkan Sekretaris Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (DTPHP) Inhil, Sudinoto RM saat berbincang dengan awak media di ruang kerjanya.

Dikatakan Sudinoto, Kabupaten Inhil memiliki beragam potensi daerah dan kaya akan hasil alamnya terutama di bidang pertanian, seperti nenas madu dari jenis buah-buahan.

"Nenas madu asal Inhil punya rasa tersendiri jika dibandingkan dengan daerah lain, rasanya lebih enak dan manis," tutur Sudinoto.

Oleh karena itu, lanjut mantan Camat Tembilahan Kota ini, komoditi nenas madu harus bisa dikembangkan oleh poktan-poktan yang ada di Negeri Seribu Parit, contohnya saja di daerah Kempas, Tempuling dan Batang Tuaka yang telah lebih dulu melakukannya.

"Kalau ingin tahu perbedaannya, cobalah kita tanam nenas madu di daerah lain di luar Inhil, rasanya akan berbeda dan lebih unggul hasil tanam di daerah kita," tukasnya. (Ade/hrc)
Ikuti Terus InhilKlik

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER