MENU TUTUP

Lakukan Lima Cara Ini Jika Temukan Ular Masuk Rumah

Selasa, 16 Oktober 2018 | 23:42:47 WIB
Lakukan Lima Cara Ini Jika Temukan Ular Masuk Rumah

INHILKLIK.COM, JAKARTA - Rumah yang dipenuhi banyak tanaman dan pohon memang sangat rentan dimasuki ular. Sebenarnya, adanya ular di sekitar rumah menunjukkan bahwa ekosistem di sana itu baik dan sehat.

Tapi, tetap saja keberadaan ular membuat kita takut karena beberapa jenis ular memang berbahaya. Berikut ini 5 hal yang harus dilakukan ketika ular masuk ke dalam rumah kita.

Loading...

1. Tetaplah Tenang

Bagaimana mungkin saat ular masuk ke rumah kita lalu kita diminta untuk tenang? Namun bagaimana pun, ini tindakan cukup yang penting.

Kita harus tenang menghadapi langkah selanjutnya untuk mengusir ular. Jangan gegabah, karena nantinya malah membahayakan kita sendiri.

2. Biarkan Ular Mencari Jalan Keluar

Sebenarnya ular sedang tersesat saat masuk ke dalam rumah kamu. Sewaktu ular berada di dalam rumah, biarkan ular mencari jalan keluarnya sendiri.

Bila ular masuk ke garasi atau ruangan yang mengarah ke luar, tutuplah pintu di bagian dalam. Agar ular tidak lebih jauh masuk ke rumah. Biarkan ular bergerak keluar sendiri dari ruangan tersebut.

Meskipun kamu merasa takut, usirlah ular dengan pelan-pelan. Jika kita terlalu agresif dan bersemangat, justru ular akan pergi ke tempat-tempat di rumah yang sulit kamu jangkau.

3. Tidak Perlu Menaburkan Garam

Ada yang mengatakan bahwa untuk mengusir ular hanya perlu menaburkan garam di dekatnya. Apakah ini fakta atau mitos belaka? Kenyataannya, ini adalah mitos. Tidak perlu menaburkan garam untuk mengusir ular.

Karena ini ular tidak takut dengan garam. Menaburkan garam hanya ampuh untuk mengusir hewan-hewan yang berlendir seperti bekicot atau lintah.

4. Menyemprotkan Parfum

Ular tidak suka dengan aroma wangi yang terlalu menyengat. Dia pasti selalu berusaha menjauhi wilayah yang mempunyai aroma wangi.

Oleh sebab itu, kita dapat mengusir ular dengan pelan menggunakan parfum. Semprotkanlah parfum di sekitar ular agar ia pergi.

5. Gunakan Sapu Ijuk

Cara lain untuk mengusir ular adalah dengan menggunakan sapu ijuk. Kenapa harus sapu ijuk, ya? Jika kita mengusir ular dengan tongkat biasa, yang ada ular akan melawan.

Nah, jika kita mengusirnya dengan sapu ijuk, ular akan segera menyingkir. Ini karena kulit ular sangat sensitif terhadap benda yang permukaannya kasar seperti sapu ijuk.


sumber: pojoksatu.id



Loading...

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







InhilKlik.com
di Google+
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
Loading...
TERPOPULER +
1

Speedboat Dihantam Gelombang di Kuala Patah Parang, Nahkoda Tewas

2

Maju Pilkada 2024, Taufik Kurrahman Resmi Daftar di DPC Demokrrat dan DPD PAN Sergai

3

Oknum Guru Silat di Inhil Cabuli Anak Dibawah Umur

4

Rahmad Tewas Diterkam Harimau saat Bekerja di Hutan Tanaman Industri

5

Datang Langsung ke Nasdem, Ferryandi Ajak Bersama Berlayar di Pilkada Inhil

6
Terpilih Anggota DPRD Sergai

Relawan Sahabat Suherman Desa Sentang Gelar Syukuran dengan Tradisi Tepuk Tepung Tawar

7

Ninja Sawit di Inhil Berhasil Diringkus Kepolisian