MENU TUTUP

Dua Anggota PWI Inhil Ikuti Pelatihan Jurnalistik dan Ekspedisi Danau Zamrud Siak

Jumat, 26 November 2021 | 20:42:38 WIB
Dua Anggota PWI Inhil Ikuti Pelatihan Jurnalistik dan Ekspedisi Danau Zamrud Siak Anggota PWI Inhil, Mirwan dan Zulfahrin.

INHILKLIK.COM, SIAK - Dua orang wartawan muda di Kabupaten Indragiri Hilir mewakili PWI Inhil dalam kegiatan pelatihan Jurnalisme Anti Hoax dan Fake News serta perlindungan wartawan dalam konsep Undang-Undang (UU) Pers dan UU ITE yang ditaja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau di Balairung Datuk Empat Suku Sri Siak Indrapura, 26 sampai 27 November 2021.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Bupati Siak Drs H Alfedri MSi yang diwakili Asisten III Setdakab Siak Drs H Jamiluddin MSi dengan dilangsungkan secara daring dan luring dengan jumlah sebanyak 100 orang peserta.

Ketua Panitia Pelatihan Anthony Harry melaporkan, narasumber pelatihannya yakni Wakil Ketua Dewan Pers Hendri Ch Bangun, Ketua Advokasi/Pembelaan Wartawan PWI Pusat Ocktap Riady dan Direktur LBH Pers Ade Wahyudin serta beberapa narasumber lainnya.

Ketua PWI Inhil Ardiansyah Julor mengatakan jika pihaknya sengaja mengutus perwakilan wartawan dari Kabupaten Inhil khususnya anggota PWI Inhil untuk mengikuti kegiatan tajaan PWI Riau tersebut.

"Semoga setelah Diklat akan bertambah ilmu kawan-kawan dalam bidang pers sehingga menjadi lebih profesional dalam bertugas," ungkap Ardiansyah Julor.

Ditambahkannya bahwa selain Diklat, Kedua wartawan muda pemenang dan nominator Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) PWI Inhil tersebut juga akan mengikuti rangkaian Ekspedisi Danau Zamrud sempena peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang dipusatkan di Siak, Februari 2022 mendatang.

''Kita konsisten dalam memberikan penguatan SDM yang ada di PWI Inhil, salah satunya dengan mengikuti acara tersebut," ujarnya. (rls)



Loading...

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







InhilKlik.com
di Google+
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
Loading...
TERPOPULER +
1

Asosiasi Florist Medan (AFM) Berbagi Takjil kepada Warga Jelang Berbuka Puasa

2

Forum Pers Peduli Inhil Akan Sampaikan Aspirasi Ke Mendagri, Minta Pj Bupati Inhil Dicopot

3

Perkokoh Kemitraan, Insan Pers Dukung Polres Inhil Jaga Kondusifitas Masyarakat

4

Hasbullah Minta Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Jadi Perhatian Anggota DPRD Inhil 2024-2029

5

Harga Kelapa Meredup, Gaung Ekspor Kelapa Diduga Hanya Pencitraan PJ Bupati Herman untuk Maju Pilkada

6

Harapan Herman untuk Maju di Pilkada Inhil Terbuka Lebar

7

Gelar Sertijab, Cakra Pimpin KSOP Tembilahan, Suratno Pindah Tugas ke Bakauheni