MENU TUTUP

Terpilih Secara Aklamasi M Yusuf Pimpin PWI Perwakilan Inhil

Ahad, 01 September 2013 | 03:32:00 WIB
http://www.riauterkini.com/gambar/myu.jpgTembilahan (Inhilklik) - M.Yusuf terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (31/8/13) dalam Konferensi II PWI Perwakilan Inhil. Kegiatan ini dibuka secara resmi Asisten II Setdakab Inhil, H Encik Kamal Syahindra.

Konferensi II PWI Perwakilan Inhil yang digelar di aula RM Pondok Indragiri Jl Sri Gemilang Tembilahan ini dihadiri Sekretaris PWI Cabang Riau sekaligus caretaker PWI Perwakilan Inhil, Eka Putra, MSc, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Tun Akhyar, Koordinasi Bidang Organisasi, Abdul Hakim, Koordinator Pembinaan Perwakilan, Marhaliman,Ketua PWI Perwakilan Indragiri Hulu (Inhu), Zulfen Zuhri dan kalangan wartawan liputan Indragiri Hilir yang tergabung dalam organisasi Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Forum Komunikasi Wartawan Inhil (FKWI) serta kalangan LSM.

Sekretaris PWI Cabang Riau sekaligus caretaker PWI Perwakilan Inhil, Eka Putra, M.Sc menyatakan, kegiatan Konferensi II PWI Perwakilan Inhil ini dilakukan untuk memilih Ketua PWI Perwakilan Inhil dan mengevaluasi program kerja yang tetap mengacu kepada PD/ PRT dan ketentuan berlaku lainnya.

“Karena pada pelaksanaan pemilihan (Ketua PWI Inhil) sebelumnya belum sesuai dengan aturan yang berlaku. Maka, pada hari ini kita laksanakan secara konstitusional dan sesuai PD/ PRT,” ungkap Eka. Lanjutnya, dalam konferensi ini hendaknya tetap mengedepankan kepentingan bersama dalam rangka memajukan dan mengembangkan organisasi bernaung wartawan ini kearah yang lebih baik dan mapan.

Senada dengan Sekretaris PWI Cabang Riau, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Tun Akhyar menyampaikan hendaknya dalam menjalankan roda organisasi harus mengacu kepada aturan yang berlaku di oganisasi PWI. Siapapun yang terpilih dalam konferensi ini, PWI Cabang Riau mendukung, karena sesuai aturan yang berlaku.

“Selain mengedepankan kemampuan berorganisasi yang baik, juga harus mengedepankan intelektualitas dan dapat menjalin konsolidasi semua kekuatan internal dan eksternal organisasi. Juga harus menjalankan segala hal secara manajemen dan administrasi organisasi secara transparan,” imbuhnya.

Bupati Inhil dalam hal ini diwakili Asisten II Setdakab Inhil dalam sambutannya saat membuka secara resmi kegiatan ini menyebutkan, kegiatan ini merupakan awal dari regenerasi dan eksistensi PWI Perwakilan Inhil, sehingga dapat menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik pula.

“Dengan demikian wartawan dapat menjalankan tugas dan fungsi diantaranya dalam mencerdaskan masyarakat dan melakukan kontrol sosial. Serta dapat memediasi berbagai permasalahan di tengah masyarakat,” katanya.

Dalam pemilihan Ketua PWI Perwakilan Inhil yang sempat berlangsung ‘panas’ tersebut, dari beberapa nama yang diusulkan anggota Konferensi II Perwakilan PWI Inhil, hanya tiga nama yang dapat maju ke babak pemilihan, yakni M Yusuf (wartawan Harian Rakyat Riau), Indra Efendi (wartawan Harian Riau Pos) dan Andang Yudiantoro (wartawan Genta).

Namun saat akan dilakukan penyampaian visi dan misi calon, Indra Efendi dan Andang mengundurkan diri. Sehingga M Yusuf terpilih secara aklamasi memimpin PWI Perwakilan Inhil periode 2013-2016. Setelah itu langsung dilakukan pengukuhan dan penyerahan pataka PWI kepada Ketua PWI Perwakilan Inhil terpilih oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi, Tun Akhyar.

“Saya akan menjalankan amanah ini dengan baik, maka saya berkomitmen akan membawa organisasi ini kearah yang lebih baik dan mengayomi anggota. Saya juga akan menjalankan manajemen organisasi yang transparan dan menjalankan sinergi dan koordinasi dengan elemen internal maupun eksternal PWI,” sebut M Yusuf dalam sambutannya usai terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Inhil.(adv/riauterkini)



Loading...

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







InhilKlik.com
di Google+
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
Loading...
TERPOPULER +
1

Pimpinan Ponpes Daarul Rahman Kateman Nyatakan Siap Maju di Pilkada Inhil

2

HIPMI Inhil Akan Gelar Muscab ke VIII, Andi Darma Taufik Dipercaya Sebagai Ketua Panitia

3

Team Unit Pidum Sat Reskrim Polres Sergai Berhasil Ungkap Pelaku Curat di Toko MR. D.I.Y

4

DPD PKS Inhil Akan Usung H Dani M Nursalam Calon Bupati Inhil 2024-2029

5

Zoefri Arie Harahap Ambil Formulir Calon Wakil Bupati Sergai di PDIP dan Demokrat

6
Pilkada 2024

Kiki Handoko Sembiring Daftar ke Golkar Sebagai Calon Bupati Deli Serdang

7

PDI-P Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir