MENU TUTUP

Himpunan Masyarakat Kateman Kota Batam Usung Said Maskur sebagai Ketum IKBIH Batam

Ahad, 01 September 2013 | 03:25:00 WIB
Batam (Inhilklik) - Himpunan masyarakat Kateman Kota Batam (HAMKA) usung Said Maskur sebagai calon ketua umum Ikatan Keluarga Besar Inhil (IKBIH) kota batam. Pengusungan ini dilaksanakan setelah rapat internal HAMKA Kota Batam.

Ketua umum HAMKA Sudirman Dianto mengatakan, pemilihan ini berdasarkan kesepakatan bersama dan setelah melalui kajian dan melihat trick records dari Said Maskur. “Setelah melihat kinerja dan kepeduliannya terhadap masyarakat, maka kami sepakat mengakat Said sebagai calon ketua IKBIH dari HAMKA,” kata Sudirman, Sabtu (31/8) seperti dilansir batampos.co.id

Ia juga mengatakan, alasan lain pemilihan Said calon IKBIH dari Hamka adalah Said, merupakan tokoh muda Inhil yang berpengaruh di Kota Batam. Said juga memiliki kepedulian tinggi terhadap kondisi masyarakat Inhil khususnya di Kota Batam. “Pemilihan ini mencangkup semua hal yang melekat pada diri Said Maskur,” kata Sudirman.

Jenjang Pendidikan Said menamatkan SD Guntung pada tahun 1984-1990, dilanjutkan, MTS Guntung pada tahun 1990-1993, MA Guntung 1993-1996. Lalu melanjutkan SI di IAIN Pekanbaru pada tahun 2000, dilanjutkan ke S2 mendapat gelar master di tahun 2002 dan sekarang tahap penyelesaian calon doktor (S3) di salah satu Universitas di Malaysia.

Said pernah menjabat sebagai ketua jurusan PAI 2003-2004, Kepala BAAK STAIN Ibnu Sina 2004-2013, Ketua jurusan MPI STAIN Kepri 2010, ketua STAIN Ar-Risalah Sungai Guntung. “Selain itu, Said juga menjabat sebagai dosen di berbagai perguruan tinggi di Kepri,” kata Sudirman.

Pengalaman organisasi,ketua dewan pembina hamka batam 2011-2016, wakil ketua dewan pendidikan batam 2012-2017, sekretaris Isnu Kepri 2012-2017 dan ketua umum Habib kota Batam 2012-2017. “Dirinya juga aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan. Diharapkan dengan terpilihnya Said sebagai ketua umum Ikbih, mampu menjadikan organisasi ini menjadi organisasi kemasyarakatan yang terpandang di kota batam.” katanya.

Terkait pemilihan ketua umum IKBIH, ada banyak calon yang muncul, HAMKA berharap agar pemilihan dilakukan secara rill dan demokrasi dengan mengedepankan rasa kekeluargaan dan kedaerahan. “Kita berharap mubes ikbih menghasilkan keputusan dan ketua umum yang dapat mengakat harkat dan martabat masyarakat yang ada di Kota Batam,” kata Sudirman.

Sementara itu, Sekretaris HAMKA Sulaiman Yusuf mengatakan, Musyawarah besar (Mubes) pemilihan ketua umum IKBIH dilaksanakan hari hari minggu, (1/9) di aula kampus ibnu sina, baloi. Kesepakatan mubes akan dihadiri oleh perwakilan 20 kecamatan ada di Inhil. “Pemilihan ini kita lakukan secara demokrasi, guna memilih ketua yang berkualitas serta ketua yang mampu mengedepankan masyarakat,” kata Sulaiman. (bp/ard)



Loading...

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







InhilKlik.com
di Google+
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
Loading...
TERPOPULER +
1

Pimpinan Ponpes Daarul Rahman Kateman Nyatakan Siap Maju di Pilkada Inhil

2

HIPMI Inhil Akan Gelar Muscab ke VIII, Andi Darma Taufik Dipercaya Sebagai Ketua Panitia

3

Team Unit Pidum Sat Reskrim Polres Sergai Berhasil Ungkap Pelaku Curat di Toko MR. D.I.Y

4

DPD PKS Inhil Akan Usung H Dani M Nursalam Calon Bupati Inhil 2024-2029

5

Zoefri Arie Harahap Ambil Formulir Calon Wakil Bupati Sergai di PDIP dan Demokrat

6
Pilkada 2024

Kiki Handoko Sembiring Daftar ke Golkar Sebagai Calon Bupati Deli Serdang

7

Resmi Daftar di PDIP Sergai dengan Adlin Tambunan, Darma Wijaya: Kami Masih Bersama