MENU TUTUP

Cabup Inhil Zainal Abidin Fokus Kembangkan Sentra Pertanian Terpadu

Jumat, 30 Agustus 2013 | 08:38:00 WIB
http://www.kabarinhil.com/wp-content/uploads/2013/07/vevh2kqm.jpgPekanbaru (Inhilklik) - Calon Bupati Indragiri Hilir, Riau, periode 2013-2018, Zainal Abidin, fokus untuk mengembangkan sentra pertanian terpadu di wilayah setempat bila terpilih melalui pilkada mendatang.

"Untuk mewujudkan sentra pertanian itu maka harus ada langkah konkret supaya petani dapat sejahtera," kata anggota Tim Sukses Zainal Abidin, Maryaman, ketika dihubungi dari Pekanbaru.

Ia mengatakan bahwa mayoritas warga Kabupaten Indragiri Hilir adalah petani, akan tetapi masih dianggap miskin karena tidak mampu mengolah tanah secara baik.

Bahkan, katanya, para petani masih mengandalkan cangkul tanpa mengunakan teknologi modern, untuk mengolah tanah sehingga hasil yang diperoleh belum maksimal.

Dalam kampanye di Desa Sapat, Kecamatan Kuala Indragiri, cabup tersebut juga mencanangkan program pemberian peralatan untuk petani.

Ia mengharapkan warga yang selama ini mengandalkan penghidupan dari hasil kebun, terutama kelapa supaya dapat meningkatkan produksi kopra.

Tanaman kelapa merupakan komoditas andalan Indragiri Hilir. Warga setempat cukup banyak yang membuat kopra, akan tetapi harga jual belakangan ini terus merosot, senilai Rp1.500 hingga Rp2.000 per kilogram.

Calon bupati Wardan berkampanye di Kecamatan Kemuning dengan topik pembahasan meningkatkan sumber daya manusia, sedangkan Edy Syafwannur di Kecamatan Teluk Belek dengan menggelar pengobatan gratis kepada warga yang tidak mampu. (antara)



Loading...

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







InhilKlik.com
di Google+
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
Loading...
TERPOPULER +
1

Pimpinan Ponpes Daarul Rahman Kateman Nyatakan Siap Maju di Pilkada Inhil

2

HIPMI Inhil Akan Gelar Muscab ke VIII, Andi Darma Taufik Dipercaya Sebagai Ketua Panitia

3

Team Unit Pidum Sat Reskrim Polres Sergai Berhasil Ungkap Pelaku Curat di Toko MR. D.I.Y

4

DPD PKS Inhil Akan Usung H Dani M Nursalam Calon Bupati Inhil 2024-2029

5

Zoefri Arie Harahap Ambil Formulir Calon Wakil Bupati Sergai di PDIP dan Demokrat

6
Pilkada 2024

Kiki Handoko Sembiring Daftar ke Golkar Sebagai Calon Bupati Deli Serdang

7

PDI-P Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir