MENU TUTUP

Pramuka Kwartir Tembilahan Kota Galang Dana Kebakaran Simpang Gaung

Kamis, 22 Agustus 2013 | 06:40:00 WIB
Laporan Reza Akmal | Tembilahan Kota

Tembilahan (Inhilklik) - Sejumlah anggota pramuka dilingkungan kwartir ranting Tembilahan Kota, Kamis (22/8) turun ke jalanan untuk mengumpulkan bantuan bagi korban kebakaran di Simpang Gaung. 

"Setiap terjadi peristiwa bencana, Anggota pramuka di lingkungan kwartir ranting tembilahan memang selalu menggalang dana bantuan untuk menolong korban bencana," kata Kordinator lapangan, Ario Ternando kepada inhil klik, di perempatan lampu merah Jl M. Boya.
 
"Rencana seperti ini dilaksanakan atas inisiatif rekan-rekan dewan kerja ranting Tembilahan , setelah itu baru diajukan kepada kwartir ranting Tembilahan dan mengajak anggota pramuka yang berada di gugus depan  di lingkungan kwartir ranting tembilahan" Tambah Ario.

Penggalangan dana tersebut bertujuan agar para anggota pramuka dapat lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap sesama dan dapat membantu meringankan beban orang lain. "Hasil yang telah diperoleh dari penggalangan dana yang mulai dilakukan sejak selasa kemarin sampai kamis telah mencapai Rp6,5 juta," Kata Erich yang juga merupakan anggota Pramuka.

Tempat-tempat yang dituju dalam pemungutan bantuan tersebut ada tiga tempat, di antaranya : simpang lampu merah Jl. M. Boya, simpang lampu merah Jl. Batang Tuaka dan jalan ke tokop-toko sekitar jalan sudirman dan pasar jongkok .

"Dari beberapa tempat ini yang paling banyak mendapatkan uang adalah di simpang lampu merah jln. M. Boya. Karena simpang lampu merah jln. M. boya  lebih banyak dilalui kendaraan," tambah Erich.

Acara penggalangan dana yang berlangsung selama 3 hari, mengingat terdapat banyak korban bencana kebakaran di Simpang Gaung. "Semua dana yang terkumpul akan di salurkan  langsung kepada korban melalui kwartir 02 Tembilahan," umgkap Harmidas. (Akmal)



Loading...

[ Ikuti Terus InhilKlik Melalui Media Sosial ]







InhilKlik.com
di Google+
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
Loading...
TERPOPULER +
1

Pimpinan Ponpes Daarul Rahman Kateman Nyatakan Siap Maju di Pilkada Inhil

2

HIPMI Inhil Akan Gelar Muscab ke VIII, Andi Darma Taufik Dipercaya Sebagai Ketua Panitia

3

Team Unit Pidum Sat Reskrim Polres Sergai Berhasil Ungkap Pelaku Curat di Toko MR. D.I.Y

4

DPD PKS Inhil Akan Usung H Dani M Nursalam Calon Bupati Inhil 2024-2029

5

Zoefri Arie Harahap Ambil Formulir Calon Wakil Bupati Sergai di PDIP dan Demokrat

6
Pilkada 2024

Kiki Handoko Sembiring Daftar ke Golkar Sebagai Calon Bupati Deli Serdang

7

Resmi Daftar di PDIP Sergai dengan Adlin Tambunan, Darma Wijaya: Kami Masih Bersama