Gimana Pendidikan Inhil Mau Maju, Gedung Sekolah Saja Kayak "Kandang Kambing"

Selasa, 26 April 2016

Edy Sindrang mengunjungi Gedung SD 011 Desa Sungai Ambat, Kecamatan Enok.

 
 
INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Dalam menggelar resesnya, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir, Edy Harianto Sindrang menyempatkan mengunjungi beberapa fasilitas umum yang kondisinya sangat memprihatinkan, salah satunya sarana pendidikan.
 
Selasa (26/04/2016) seusai menggelar pertemuan dengan masyarakat desa Sungai Ambat, Kecamatan Enok, Edy didampingi kepala Desa Sungai Ambat, Yusran Abidin mengunjungi gedung Sekolah Dasar (SD) 011 Desa Sungai Ambat.
 
Kondisi bangunan SD yang pertama dibangun sejak tahun 1977 tersebut sudah tidak layak lagi untuk menunjang proses belajar mengajar. Lebih menyedihkan sekolah tersebut merupakan satu-satunya SD yang ada di desa Sungai Ambat.
 
Telihat jendela bangunan sudah tidak ada, beberapa dinding jebol, dan plapon atas rusak parah, meja dan kursi terlihat sudah tidak layak lagi untuk digunakan.
 
"Gimana pendidikan Inhil mau maju, sekolah saja kayak kandang kambing," gerutu Edy Sindrang.
 
Disampaikan Edy apa yang ditemukan dilapangan akan menjadi lapornnya pada Reses 1 MP 1 DPRD Inhil tahun 2016 ini. Harapan Edy pemirintah daerah mengutamakan skala prioritas dalam menggukan anggaraan agar penggunaan dana negara tepat pada sasaran.
 
"Hampir semua sekolah di Inhil ini perlu dibantu, tapi yang lebih parah dan lebih membutuhkan itu yang kita dahulukan," tegas Edy.
 
Kepala SD 011 Desa Sungai Ambat, Mislawati berharap sekolahnya tersebut segera mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah (Pemda) Inhil.
 
Disampaikannya, kondisi buruk sekolah tersebut sudah sejak lama dirasakan oleh siswa, "Kita berharap segera ada bantuan dari pemerintah," Ujar Mislawati. (Adv/DPRD)