10 Kelompok di Desa Mumpa Aktif Lakukan Magrib Mengaji

Ahad, 11 Desember 2016

post

Jumrani
INHILKLIK.COM, MUMPA - Magrib mengaji yang merupakan program dari pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir ( Inhil) mendaptkan perhatian yang serius dari pemerintah Desa Mumpa, buktinya didesa ini maghrib mengaji subur terlaksana bak cendawan dimusim hujan. 

Suasana maghrib usai salat suara riuh anak-anak mengaji Al-Qur'an terdengar sayup-sayup mengudara jika kita ke Desa Mumpa pada saat jelang malam. Total disana ada 10 kelompok maghrib mengaji terlaksana di Desa. 

"Kami sangat mendukung dengna adanya program maghrib mengaji ini. Suasana di desa makin aktif dengan diadakannya program secara resmi," ungkap Kepala Desa Mumpa Jumrani Mustafa, Selasa (12/12). 

Program ini dinilai Jumrani sangat bagus dan sesuai dengan perkembangan zaman, dimana pada saat ini anak-anak perlu mendapatkan pelajaran ilmu Al-Qur'an. Selain itu disela maghrib mengaji juga diselengi dengan nasihat-nasihat keagamaan yang diberikan oleh sang guru.  


10 kelompok maghri. Mengaji itu diantaranya berada di pasar Mumpa, dusun canang Galah, para maju, dusun lintas Indragiri, RT 1 pasar baru. Kedepan jumlah ini akan terus ditingkatkan seiring dengan makin digemarinya maghrib mengaji di Desa Mumpa. (adv)