Sambil Makan Canai, SU, Alvi dan Agus Salim "Petakan" Inhil untuk Pilkada 2018

Jumat, 25 Maret 2016

post

Syamsuddin Uty, Alvi, dan Agus Salim
INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Komunikasi-komunikasi politik sudah dimulai menjelang Pilkada Inhil 2018 mendatang. Meskipun terbilang masih lama, pejajakan-penjakan koalisi sudah mulai dipetakan oleh para kandidat.

Tiga kandidat yang sedang viral dibicarakan dimedia sosial bakal meramaikan bursa calon Bupati dan Wakil bupati Inhil, H. Syamsuddin Uty, Alvi Furwanti Alwie dan Agus Salim melakukan pertemuan disebuah restoran di Pekanbaru, Jumat (26/03/2016). Sontak saja mengundang pertanyaan publik apakah pertemuan tersbut terkait suskesi menuju Inhil satu?.

Siapa yang tidak kenal ketiga tokoh tersebut. Syamsuddin Uty yang biasa akrab disapa SU adalah raja minyak dari Inhil yang sudah beberapa mencalonkan diri sebagai Bupati Inhil.

Alvi Furwanti Alwie, adalah mantan Kepala Bappeda Inhil era Bupati Indra Muklis, Alvi juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Inhil di era Wardan ini. Perempuan yang saat ini fokus di bidang akademisi tersebut tak sedikit yang mengkultuskannya sebagai tokoh perempuan terbaik yang dimiliki Inhil saat ini.

Selanjutnya Agus Salim, namanya melejit hingga keseluruh pelosok Inhil ketika menjadi calon Wakil Bupati mendampingi Edy Safwannur di Pilkada Inhil 2013. Agus Salim juga merupakan mantan anggota DPRD Inhil  dari PPP asal Dapil II yang meliputi Kecamatan Gaung, Gaung Anak Serka dan Batang Tuaka.

Ketika ditanya prihal pertemuan mereka sambil menikmati canai tersebut, Alvi tak menampik ada termasuk membahas terkait peta politik Inhil di 2018 mendatang, meskipun Alvi tidak mau berkomentar banyak.

"Tentu lah ada, masih tahap penjajakan (koalisi, red), belum sampai ke tahap itu tapi peluang tetap ada," ungkap Alvi singkat kepada Inhilklik.com.

Namun Alvi menambakan pertemuan mereka lebih kepada pembahasan terkait isu stratgis dan isu kekinian yang ada di bumi hamparan kelapa dunia ini.

"Kita berbagi isu strategis pembangunan Inhil. Pendidikan, kehatan, potensi dan tantangan ekonomi juga, berbagi pikiran untuk inhil kedepan," ungkap Alvi. (Ard)