PKB Makin Mantap Untuk Usung Kader Sendiri di Pilkada Inhil 2018

Kamis, 17 Maret 2016

post

Ketua DPW PKB Provinsi Riau, Abdul Wahid
INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) adalah partai yang pertama menyatakan akan mengusung kader sendiri di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2018 mendatang.

PKB adalah Partai pemenang Pileg 2014 di Inhil dengan perolehan delapan kuri dan berhasil mengungguli Partai Golkar yang sebelumnya memimpin tampuk kekuasaan di legislatif, jadi wajar saja jika PKB optimis mengusung kadernya sendiri untuk memimpin Inhil kedepan.

"Kita memang belum memastikan posisi yang mana. Tapi yang pasti PKB akan mengusung kader sendiri nantinya," ungkap Ketua DPC PKB Inhil, Dani M Nursalam pada Desember 2015 silam.

Sejak isu tersebut digulirkan, langkah PKB mendapat respon positif dari publik. PKB dinilai memiliki tokoh-tokoh muda yang layak dan mempuni untuk memimpin Inhil, ditambah dengan delapan kursi di DPRD merupakan sebuah modal untuk menyelaraskan antara eksekutif dan legislatif jika sendainya PKB menang di Pilkada Inhil.

"Alhamdulillah dukungan terhadap PKB untuk mengusung kader sendiri terus bertambah, baik kewat sosial media atapun bertemu langsung," ungkap ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid kepada INHILKLIK.COM, Rabu (16/03/2016) di Pekanbaru.

Meskipun dukungan terhadap PKB terus berdatangan, namun partai yang mengusung tema 'green party' ini tidak mau buru-buru dalam menentukan atau menyampikan kepada publik terkait pigur yang akan diusung.

Ditambahkan Wahid pihaknya tengah melakukan anilisis trend politik menjelang 2018 sehingga dapat menentukan siapa pigur yang sesuai dan layak untuk diusung disamping PKB juga terus melakukan penjajakan-penjakan koalisi.

"Kita pelajari dulu perkembangannya, yang jelas kita PKB makin mantap untuk mengsung kader sendiri," ujar anggota DPRD Riau asal Indragiri Hilir ini. (Ard)