Tidar Minta Pemda Tertibkan Pengemis Anak-anak yang Menjamur di Tembilahan

Ahad, 21 Februari 2016

post

Sekretaris Tidar Riau, Dodi Sukma (kanan) bersama Sekjend IPPMBR Riau, Ardiansyah Julor (kiri)
INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Sekjen Tidar Provinsi Riau yang juga merupakan putra kelahiran Kabupaten Inhil kaget dan merasa prihatin melihat banyaknya anak-anak dibawah umur yang berkeliaran di Kota Tembilahan.

Sungguh miris, anak-anak yang seharusnya sedang berada dibangku sekolah malah berkeliaran dijalan dan meminta-minta. Ironisnya kegiatan dan aktivitas anak-anak jalanan ini seperti terkoordinir.

"Saya sangat kaget melihat begitu banyak jumlah anak jalanan di Kota Tembilahan akhir-akhir ini, sangat cepat dan subur perkembangannya," ungkap Dodi belum lama ini saat berada di Tembilahan.

Dodi juga menambahkan hal yang paling aneh dengan jumlah anak jalanan ini seperti memilki manajeman yang terstruktur.

"Mereka begitu hebat, sistematis, seperti sudah terstruktur dalam melaksanakan tugas, karna masuk satu orang meminta setelah di beri muncul kawannya lagi sekitar sepuluh orang, dikasih sepuluh datang dua puluh, itu yang saya bilang terstruktur" ujarnya.

Dodi meminta agar pemerintah daerah memberikan perhatian khusus kepada mereka agar tidak hanya terfokus hidup di jalan dan mendapat pendidikan yang layak.

"Ini adalah PR pemerintah daerah Kabupaten Inhil yang harus segera di benahi dan di sikapi, jangan membiarkan mereka mendarah daging dan hanya hidup di jalan tanpa memikirkan masa depan" tegas Dodi. (Ard)