Jalan-jalan ke Pantai Solop yuk, Ada Paket Murah Rp 170 Ribu, Ada Banana Boat Juga Disana

Kamis, 11 Februari 2016

post

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Memiliki pemandangan yang mengesankan akan keindahannya serta memiliki keunikan tersendiri dan tidak ada terdapat di pantai-pantai lain yang ada di Indonesia membuat Pantai Solop yang terletak di Desa Pulau cawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri hilir (Inhil) menjadi salah satu objek wisata favorit bagi masyarakat sekitarnya.

Keunikan tersindiri yang dimiliki pantai Solop ialah pasir putih yang merupakan pasir dari fosil hewan laut, seperti kerang-kerang dan sejenisnya, sehingga pasir ini dikenal dengan nama Pasir Sersak.

Guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Pantai solop, baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar, Pemkab Inhil melalui satuan kerjanya nya yaitu Dinas Pemuda Olahraga Budaya Pariwisata (Disporabudpar) telah mempasilitasi penduduk setempat untuk mengembangkan objek wisata tersebut.

"Sipatnya kita hanya mempasilitasi saja, sedangkan untuk mengembangkan dan mengelolanya kita serahkan sepenuhnya kepada pemerintah Desa tersebut," ungkap Junaidi Selaku Kepala Disporabudpar, Kamis (11/02/16).

Cukup dengan mengambil paket hemat yang akan merogoh kantong sebesar Rp. 170.000,- sekarang sudah bisa menikmati liburan akhir pekan dipantai solop, dalam paket tersebut ialah untuk biaya transportasi (Sped Boat) pergi dan pulang, yang akan berangkat perdananya akan dimulai pada tanggal 13-14 ini, dan makan siang yang telah disediakan oleh masyarakat sana.

"Para pengunjung juga akan disuguhkan dengan kesegaran Air kelapa muda yang dipetik langsung oleh masyarakat yang ada di pantai solop," Sambungnya lagi.

Kalau begini sudah lah tentu pilihan pantai solop sebagi tempat berlibur di akhir pekan menjadi pilihan yang paling tepat untuk masyarakat kabupaten Indragiri hilir. 

Selain dapat menikmati keindahan pantai dengan Pasir sersaknya para pengunjung juga bisa menikmati keindahan hutan Mangrove sepanjang mata memandang, yang tidak tertandingi yang mengelilingi Pantai Solop ini.

Tidak hanya itu, seperti halnya pantai-pantai lain para pengunjung akan dapat menikmati Permainan air seperti Banana Boat pun akan dihadirkan di Pantai solop ini.

"Seperti pantai-pantai lainnya kita juga akan menyediakan permainan air Banana boat , Insyallah kalau tidak ada aral melintang 2 Buah Banana Boat akan di datangkan oleh pihak pengelola ke pantai solop, mudah-mudahan hari minggu ini sudah ada, tadi saya dapat kabar sama pihak pengelolanya sudah dipekanbaru, " beber Junaidi lagi.

Untuk diketahui agar dapat sampai di Pantai Solop dapat ditempuh dengan jalur laut dapat ditempuh melalui jalan laut sekitar 1,5 sampai 2 jam dari Ibukota Kabupaten Inhil (Tembilahan), (dit)