Dukung SRG di Inhil, Pemuda dan Mahasiswa Ini Akan Jumpai Jusuf Kala di Jakarta

Selasa, 15 Desember 2015

post

Jusuf Kalla (Internet)
INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) dan Ikatan Kekekluargaan Mahasiswa Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan (Ikami Sulsel) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berencana menjumpai Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Jakarta.

Rencana itu dalam rangka meminta dukungan serta bantuan penuh terhadap penetapan Kabupaten Inhil sebagai daerah pelaksana Sistem Resi Gudang (SRG) dibidang perkelapaan.

“Malam ini kita mulai star dari Tembilahan ke Pekanbaru dan besok kita terbang ke Jakarta. Kita berangkat kurang lebih 10 orang gabungan dua organisasi paguyuban di Inhil,” kata Ketua IPSS Kabupaten Inhil, Dedi Irawan, Selasa (15/12/2015).

Ia memastikan, rencana itu akan terselenggara sesuai harapan. Sebab, di Jakarta pada tanggal 17 Desember mendatang ada kegiatan paguyuban Sulawesi Selatan se-Indonesia. Dimana,  kegiatan itu akan dihadiri langsung oleh Jusuf Kalla sebagai ketua Umum.

Minimal katanya, Wapres RI menerima surat yang diterbitkan oleh IPSS dan Ikami Sulsel Kabupaten Inhil tersebut.

“Inti dari surat kita adalah meminta kepada Pemerintah Pusat untuk menetapkan sistem resi gudang perkelapaan di Inhil, karena sistem itu kami anggap sebagai solusi paling tepat untuk memperbaiki sistem pemasaran perkelapaan masyarakat yang pada akhirnya perekonomian pun akan meningkat,” terangnya. (*)


Source: Detikriau.org