Ini yang Akan Dilakukan Istri Bupati untuk Kenalkan Tenun Asli Inhil

Senin, 14 Desember 2015

post

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Untuk memperkenalkan hasil tenunan yang dibuat di Dekranasda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Zulaikhah Wardan memiliki beberapa trik tersendiri agar diminati masyarakat Inhil bahkan masyarakat diluar Inhil.

Hal tersebut disampaikan Zulaikhah beberapa waktu lalu kepada awak media usai melakukan peninjauan pelatihan menenun yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Inhil.

"Ada beberapa langkah yang akan kita ambil untuk mempromosikan hasil tenun Dekranasda Inhil ini kepada masyarakat. Saya akan mempromosikan dengan cara memakai bahan dari hasil tenun songket dalam bentuk baju," Sebut Zulaikhah Wardan yang juga merupakan Ketua Dekranasda Inhil.

Tidak itu saja, bunda Paud Inhil ini juga akan mempromosikan hasil tenun Dekranasda Inhil melalui media elektronik dan cetak. "Tidak itu saja, kita juga akanmelakukan pendaftaran ke Hak Cipta Indonesia (HAKI)," Sebutnya.

Langkah terakhir, untuk mempopulerkan hasil tenun Inhil ini, Zulaikhah meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Inhil untuk menggunakan hasil tenunan dari Inhil. (Gil/Hcr)