Lagi-lagi, Bupati Wardan Kecewa Dengan SKPD

Rabu, 25 November 2015

post

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Bupati Inhil, HM Wardan kecewa dengan beberapa Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang tidak menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan Pelayanan Publik yang dilaksanakan Ombudsman RI perwakilan Riau.

Bimtek yang digelar di DuBest Hotel Tembilahan pada Selasa (24/11) awalnya berjalan biasa saja. Dimana Bupati menyampaikan sambutan didepan para peserta yang dihadiri oleh Kepala Dinas atau perwakilan SKPD yang ada di Kabupaten Inhil.

Namun mengingat acara merupakan bimbingan terhadap pelayanan masyarakat, Bupati langsung mengecek kehadiran para Kepala Dinas Atau Perwakilan yang hadir pada Bimtek dengan mengapsen 15 perwakilan Pemkab Inhil yang diundang oleh Ombudsman RI perwakilan Riau.

Namun, ada 4 SKPD yang tidak hadir yakni dari Dispenda Kabupaten Inhil, RSUD Puri Husada Tembilahan, Dishubkominfo Inhil, dan Disperindag Inhil

"Ini merupakan bimbingan yang menyangkut pelayanan masyarakat, jadi harus diikuti dengan sebaik – baiknya. Dinas yang tidak datang atau pun yang tidak menyertakan perwakilannya semuanya menyangkut pada pelayanan publik, jadi ini sangat disayangkan," Ungkap Bupati Inhil.

Lebih lanjut ia mengatakan diadakannya bimbingan ini harus dihargai dan diapresiasi dengan hadir dan mengikutinya dengan sebaik – baiknya. Apalagi Bimbingan ini sejalan dengan Visi pertama Pemerintah Kabupaten Inhil.

"Rombongan Ombudsman sudah jauh-jauh datang, jadi harus dihargai, jangan tidak datang seperti ini. Bimbingan ini juga sejalan dengan upaya kita mewujudkan visi pertama dari kabupaten Inhil yaitu bagaimana kita mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat," Tukasnya. (Ragil/Hrc)