Apa Kabar KNPI Inhil ?

Rabu, 25 Januari 2017

Pengurus KNPI Inhil gelar rapat, Selasa (24/01/2017)

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Untuk membahas polemik yang terjadi selama ini, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau berkunjung ke Sekretariat DPD KNPI Inhil di Jalan Soebrantas Tembilahan, Selasa, (24/1/2017 ).

Kunjungan yang dipimpin Ketua DPD KNPI Provinsi Riau Ari Nugroho dan sekretaris Restu Rambah ini dihadiri serta Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Inhil H Dani M Nursalam dan sekretarisnya M. Yusuf serta jajaran petinggi DPD KNPI Inhil seperti Wakil Ketua, Wandi, Wakil Ketua Bidang OKK dan Sekretaris Iwan Taruna.

Selain agenda kunjungan, kehadiran DPD KNPI Provinsi Riau ini juga membahas perkembangan terkini organisasi kepemudaan di daerah negeri seribu parit ini. Terutama terkait polemik penunjukan Robby Cahyadi sebagai Plh Ketua DPD KNPI Inhil oleh Ketua Hidayat Hamid yang dinilai tidak memiliki dasar yang kuat.

Wakil Ketua Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) DPD KNPI Inhil, Dr Wandi, SH, MH mengatakan, jalannya sebuah organisasi haruslah berpedoman dan mengacu kepada aturan organisasi yang berlaku. Terkait polemik yang terjadi di tubuh KNPI Inhil selama ini, Wandi meminta Ketua DPD KNPI Provinsi Riau, Ari Nugroho, harus bersikap cepat sesuai dengan mekanisme yang diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi.

Semua ini, tambah Wandi, tidak terlepas demi menyelamatkan kepengurusan KNPI Inhil ke depan. "Penunjukan Plh itu harus mengikuti mekanisme aturan yang berlaku. Harus ada dasar yang dibenarkan sesuai aturan organisasi, tidak bisa hanya main tunjuk saja," ungkap Wandi.

Senada dengan Wandi, Ismail Rasyid selaku Wakil Ketua KNPI Inhil bidang OKK meminta KNPI Provinsi Riau untuk segera mengambil langkah kongkritnya guna menyelamatkan organisasi Pemuda Inhil tersebut.

"Kawan-kawan semua menginginkan yang terbaiklah untuk KNPI Inhil. Kenapa hari ini, kawan-kawan sulit untuk bergerak dalam menjalankan organisasi karena Hidayat Hamid selaku Ketua sudah lama tidak berada ditengah-tengah kita," katanya.

Menanggapi hal itu, Ari Nugroho mengatakan selama ini ia ingin membangun KNPI dari nilai kebersamaan. "Sampai tadi malam, saya masih berusaha untuk berkomunikasi dengan Ketua KNPI Inhil, Hidayat Hamid, namun tidak bisa," katanya.

Karena ini menyangkut masalah marwah KNPI Inhil kedepan, Ari menyerahkan sepenuhnya langkah - langkah penyelamatan KNPI Inhil ini kepada pengurus Inti KNPI Inhil agar melakukan yang terbaik untuk organisasi ini sesuai dengan AD/ ART KNPI.

"Silahkan jika ingin seperti apa, apakah rapat pleno penunjukkan Plt KNPI atau melaksanakam Musdalub itu terserah kepada kawan-kawan yang lebih tau persoalan di Inhil. Pengurus provinsi siap menunggu dan mengaminkan apa yang menjadi kesepakatan kawan-kawan dari hasil mekanisme melalui AD ART,"  sebutnya.

Sedangkan Robi cahyadi yang baru-baru ini dipercayakan Hidayat Hamid sebagai Pelaksana Harian (Plh) menyatakan siap berkerja dengan pengurus KNPI lainnya untuk kebaikan KNPI Inhil.

"Jujur, saya terkejut-kejut ketika pertama menerima mandat dari Bung Hidayat Hamid selaku ketua KNPI Inhil. Tapi, dari awal saya menerima mandat ini adalah ingin memediasi agar dinamika yang ada bisa menjadi jernih," katanya.

Dari pertemuan itu didapat kesimpulan bahwa dalam waktu dekat Pengurus Inti DPD KNPI Inhil akan segera melaksanakan rapat pleno untuk menentukan masa depan KNPI Inhil kedepan.(san)