Inhil: Pembangunan Suskes, Pelayanan Kuning

Rabu, 25 Januari 2017

Lewat program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ), pembangunan di pedesaan Inhil menggeliat (net)

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Salah satu dari sepuluh  yang menjadi program utama Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) adalah mewujudkan 'Spirit Baru' dalam arti sesungguhnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Komisi I DPRD Inhil, Mu'amar Armain ketika dijumpai, Rabu (25/1/2017) di ruang kerjanya menilai masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi oleh pemerintah daerah, terutama kepada pelayanan masyarakat.

"Kalau kita melihat berdasarkan data Ombusman, pelayanan masyarakat masih kategori kuning. Yang bagus hanya pelayanan terpadu," tegas Muammar.

Namun untuk pelaksanaan pembangunan katanya, harus diacungi jempol, apalagi dengan adanya program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang digagas di masa Bupati HM Wardan berjalan.

Terbilang sukses dan sekarang banyak desa di Negeri Seribu Parit yang dulunya terisolir, sekarang lebih layak seperti akses penghubung desa ke desa, serta jalan poros beberapa kecamatan menjadi terbuka.

"Kita juga mengapresiasi kepada pemerintah yang tahun ini informasinya 6 jalan nasional akan diperbaiki, tentu ini yang ditunggu oleh masyarakat," ujarnya. (Mok/Senuju)