Ini Dinas Pekanbaru yang 'Basah' dan Rawan Pungli

Selasa, 31 Januari 2017

Ilustrasi (Foto/Merdeka)

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus berkomitmen untuk memberantas praktik pungutan liar (pungli). Apalagi beberapa waktu lalu, oknum PNS ditangkap tim saber pungli di Disdukcapil Pekanbaru.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Pelaksana II Tim Saber Pungli, Azwan kepada awak media. “Kita sudah berikan warning khusus dan surat edaran kepada unit-unit yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” katanya, Selasa (31/01/2017).

Disebut Azwan yang juga menjabat Asisten I Setdako Pekanbaru satuan kerja (Satker) berkaitan dengan perizinan. “Semua unit pelayanan seperti Disdukcapil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, kemudian BKD  (Badan Kepegawaian Daerah) tentang mutasi-mutasi pegawai, lalu lurah dan camat sudah diberikan edaran warning khusus,” sebutnya.

Selain itu Azwan juga mengingatkan masyarakat tidak memancing pegawai Pemko Pekanbaru. “Pemerintah daerah mendukung tim saber pungli ini. Tetapi kita ingatkan masyarakat jangan memancing-pancing petugas,” sebutnya.

Untuk itu Azwan ingatkan kepada seluruh PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak melakukan pungli. “Sekali lagi jangan main-main. Pemerintah daerah melalui Pj Walikota, berkomitmen berantas praktik pungli. Itulah yang kita sosialisakan,” kata Azwan. (bertuahpos)