Pemprov Masih Tunggu Hasil Audit BPKP Soal Riau Air Lines

Kamis, 02 Februari 2017

Riau Air Lines (Foto/Int)

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Pemprov Riau masih tunggu hasil audit Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), terhadap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Riau Air Lines (RAL).

Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Riau, Rudyanto mengatakan hingga saat ini Pemprov Riau memang belum mengambil tindakan apapun, karena tunggu hasil audit dari BPKP itu

"Nanti setelah ini akan keluar rekomendasi dari BPKP berdasarkan itu barulah kami bisa mengambil tindakan apa selanjutnya," ujarnya, Kamis (02/02/2017).

Dia menambahkan, pihak Provinsi Riau juga belum melakukan koordinasi apapun dengan pihak manajemen PT RAL. Namun jika nantinya dalam pemeriksaan BPKP, membutuhkan pihak manajemen perusahaan plat merah ini, Pemprov Riau akan tetap melakukan pemanggilan untuk memenuhi ketentuan itu.

Pemprov Riau menyerahkan sepenuhnya masalah audit ini ke BPKP, dengan kata lain tidak memberi tenggat waktu masa audit. Hanya saja, pihaknya berharap masalah ini cepat teratasi.

Pada pekan depan, Rudyanto menjelaskan, pihaknya akan melakukan publis ke BPKP terhadap kondisi RAL saat ini. Setelah itu mereka akan siapkan tim untuk melakukan proses pengauditan.

Mengenai persoalan keterlibatan pihak lain dalam persoalan ini, dia mengatakan, juga masuk dalam kajian BPKP. Pemeriksaan ini diyakini nantinya akan membuka benang merah, apakah benar ada pihak lain yang terlibat. (melba/BPC)