PK KNPI Mandah Akan Gelar Turnamen Bola

Kamis, 02 Februari 2017

Ilustrasi (Foto/Int)

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Setelah sekian lama masyarakat Kecamatan Mandah tidak dihibur oleh pertandingan sepakbola melalui gelaran turnamen-turnamen yang biasanya hadir setiap tahunnya di lapangan Kelurahan Khairiah Mandah, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Pada tahun 2017 ini masyarakat Mandah akan kembali dihibur oleh pertandingan sepakbola melalui turnamen yang menurut rencana akan di gelar oleh PK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Mandah.

Seakan tidak mau kalah dengan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Indragiri Hilir yang mengadakan Turnamen sepakbola KNPI CUP Tanggal 24 Juli-12 Agustus 2016 lalu. Pengurus PK KNPI Kecamatan Mandah juga akan menggelar turnamen sepakbola pada tanggal 5 Maret 2017 mendatang di Lapangan Kelurahan Khairiah Mandah.

Ketua PK KNPI Kecamatan Mandah Ahmad Tamimi ketika dikonfirmasi awak media mengatakan, kegiatan ini sebenarnya untuk menjawab kerinduan semua masyarakat Kecamatan Mandah akan turnamen sepakbola. Karena biasanya rutin dilaksanakan setiap tahunnya sejak tahun 2014, namun sampai saat ini belum pernah digelar lagi.

"Oleh karena itu secara bersama kami kompak untuk melaksanakan ini, sehingga nantinya efek dari kegiatan ini bukan hanya soal dapat menguatkan semangat silaturrahmi, mengembangkan bakat dan minat para generasi. Tapi juga ada nilai ekonomis bagi masyarakat sekitar Kelurahan Khairiah Mandah untuk menambah pendapatan keseharian,” ungkapnya, Kamis (02/02/2017).

Menurutnya, banyak pihak yang akan terlibat pada kegiatan Turnamen Sepakbola KNPI CUP Kecamatan Mandah ini, selain pihak KNPI Mandah sebagai pelaksana.

"Kami hanyalah sebagai wadah pelaksana, akan tetapi yang tergabung di dalamnya banyak unsur yang telah  mengikat diri dalam sebuah komitmen, semangat dan kerjasama. Terutama dari Bapak Camat Mandah Umar Hamdy yang begitu kuat memberi dukungan positif secara lahir batin, termasuk dari pengurus KONI Kecamatan Mandah, unsur pemuda dan masyarakat yang selalu memberikan dorongan. Inilah yang menjadi modal kita,” ungkap Tamimi, sapaan akrabnya.

Sementara itu, untuk pembentukan kepanitiaan sendiri telah dilakukan sejak tanggal 3 Januari 2017 kemarin dengan Ketua Mansur SPd. Selain itu Tamimi mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan 2 kali rapat.

Untuk persiapan sendiri, kata Tamimi lagi, pada tanggal 5 Februari 2017 akan ada gotong-royong bersama pemuda, RT, RW yang dikomandoi oleh Lurah Baru Khairiah, Masfar AG untuk merenovasi lapangan bola.

"Saya kira inilah gambaran kekompakan yang ada. Untuk semua pihak diharapkan doa dan dukungan moril dan materil," ujar Tamimi.

Di tempat terpisah, Ketua Panitia  Mansur mengungkapkan, saat ini pihaknya fokus membenahi lapangan dan merampungkan administarasi dan perlengkapan.

"Bagi klub yang ingin mendaftarkan diri, pada tanggal 7 Februari sudah bisa dilakukan dalam turnamen terbuka ini, terkait dengan cara dan alamat pendaftaran nanti akan kita umumkan lagi," paparnya. (Oessnj)