Emak-emak Padati Halaman Kediaman Bupati Inhil

Senin, 06 Februari 2017

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Komunitas Emak-emak Sehat Tembilahan menyelenggarakan senam bersama di halaman kediaman dinas Bupati Indragiri Hilir (Inhil) jalan Kesehatan, Minggu (5/2/2017).

Pagi itu, tampak diikuti Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan dan para ibu-ibu Dharma Wanita.

"Senang sekali ibu-ibu yang ikut senam ini semangatnya luar biasa. Ternyata ini adalah kelompok emak-emak yang memang kegiatan ini sudah berjalan sejak beberapa bulan lalu," ucap Zulaikhah.

Perdana di halaman kediaman Bupati. Sebab sebelumnya, kegiatan pembugaran tubuh itu selalu dilaksanakan di halaman kantor Camat Tembilahan.

"Mengingat jumlahnya yang terus meningkat, maka kemarin Pak Camat meminta izin untuk melaksanakan senam bersama di halaman kediaman ini. Selaku ketua PKK Inhil, saya mengapresiasi kegiatan ini dan kita juga bisa menambah hubungan silaturahim dengan ibu-ibu masyarakat Tembilahan," tambahnya.

Untuk itu, ia ingin menggabungkan seluruh pengurus PKK Inhil juga Darma Wanita Inhil. Kegiatan ini akan dilaksanakan sebanyak dua kali dalam sepekan yakni Minggu Pagi dan Rabu sore.

Sementara itu, Ketua Komunitas Emak-emak Sehat Tembilahan, Yuliana kepada ibu-ibu kota Tembilahan yang lain untuk bergabung bersama-sama.

"Jika bergabung, manfaatnya akan kita dapatkan seperti saling bersilaturahmi dengan ibu-ibu lain dan nantinya akan ada pemeriksaan kesehatan gratis, juga ke depannya direncanakan untuk mengikuti donor darah untuk berbagi dan lain sebagainya," ujarnya.(*)