Launching aplikasi e-policing “Polisi Kita Sumatra Utara”, Polres Sergai bagi-bagi Doorprize

Senin, 06 Februari 2017

INHILKLIK.COM, SERGAI - Dalam rangka menindaklanjuti program prioritas Kapolri “Promoter”, Polda Sumut beserta jajaran telah melakukan launching aplikasi pelayanan online berbasis android secara serentak Minggu (5/2).


Aplikasi online ini diberi nama Polisi Kita Sumatera Utara, yang langsung dilaunching oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs Tito Karnavian, PHD di Lapangan Merdeka, Medan.


Polres Serdang Bedagai juga satu diantara 27 Polres di jajaran Polda Sumut yang juga melakukan launching aplikasi Polisi Kita ini. Dengan menggelar acara olah raga bersama masyarakat dalam bentuk jalan sehat bersama dan senam aerobik bersama, Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto beserta Ketua Cabang Bhayangkari Sergai dan seluruh perwira beserta keluarga dan masyarakat Sergai hadir memeriahkan launching ini di lapangan Mapolres Sergai. Hadir pula Wakil Bupati Sergai Dharma Wijaya dan beberapa pejabat SKPD Kabupaten Sergai.


Pelaksanaan launching yang digelar dengan fasilitas video conference ini telah memperlihatkan kepada masyarakat Sergai yang dapat menyaksikan secara live acara launching yang dihadiri juga oleh Meteri PAN RB dan Gubernur Sumut beserta seluruh FKPD provinsi Sumut. Pada kesempatan itu, Kapolres Sergai juga membagi-bagikan doorprize kepada masyarakat dan semua yang hadir juga antusias mengikuti acara yang dilaksanakan dari pukul 07.00 Wib tersebut.


Pada sambutannya, Kapolres Sergai menyampaikan bahwa aplikasi Polisi Kita ini sebagai sarana agar masyarakat dapat dengan mudah melaporkan kejadian atau informasi apapun kepada Polri tanpa harus repot datang ke kantor polisi. Kapolres juga menyampaikan bahwa Polres Sergai sebenarnya sudah memiliki aplikasi Sergai PIC yang sudah lebih dulu dilaunching saat kunjungan Kapolda Sumut beberapa waktu yang lalu.


Fitur yang ada lebih kurang sama dan itu semua untuk memudahkan masyarakat saat berinteraksi dengan Polres Sergai dalam pelayanan seperti pelaporan kejadian secara online, SKCK online, SP2HP online dan pendaftaram SIM online. Pada akhir acara dilakukan penarikan hadiah grand prize berupa kulkas dua pintu. (Y. Al-Banjari)