Wanretno Simanullang SH Resmi Dilantik Jadi anggota DPRD Sergai

Senin, 06 Februari 2017

INHILKLIK.COM, SERGAI -  Politisi Partai Demokrat Wanretno Simanullang SH, MSP resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggantikan Tengku Marhaidin yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Wanretno dilantik bersamaan dengan Ngatiman dari Partai Amanat Nasional (PAN) menggantikan Maimunah.

Prosesi Pelantikan keduanya dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa DPRD Sergai dengan agenda peresmian pemberhentian dan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Sergai untuk masa periode 2014-2019, jumat (03/02/2017).

Keduanya langsung dilantik oleh Ketua DPRD Sergai Syahlan Siregar dihadapan anggota DPRD Sergai, Bupati Sergai Soekirman, Wakil Bupati Darma Wijaya, Kajari Erwin Panjaitan SH, mewakili Polres Sergai, Sekdakab Hadi Winarno, para kepala SKPD serta undangan lainnya.

Ketua DPRD Sergai Syahlan Siregar dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada keduanya usai dilantik menjadi anggota DPRD Sergai untuk masa periode 2014-2019. Dirinya mengharapkan, keduanya dapat mengemban amanah sebaik mungkin, serta dapat memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Semoga, saudara Wanretno dan Ngatiman bisa memenuhi kewajibannya sebagai anggota DPRD Sergai, serta dapat menjalankan tugas dengan baik, terutama dalam menjalankan fungsi legislasi, budgeting dan pengawasan sebagai anggota dewan serta mampu membangun sinergitas dengan eksekutif”ungkap Ketua DPRD.

Sementara itu, Wanretno Simanullang saat di konfirmasi usai pelantikan mengatakan, dirinya mengaku siap untuk bekerja sebaik mungkin sebagai anggota DPRD.

“Ini merupakan amanah bagi saya, dan saya berjanji akan melaksana tugas dan fungsi saya sebagai anggota DPRD Sergai dengan baik” tuturnya.


Perlu diketahui, dalam pemilu legislatif tahun 2014 lalu, Wanretno Simanullang mencalonkan diri menjadi anggota legislatif dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 meliputi Kecamatan Pantai Cermin dan Kecamatan Teluk Mengkudu. (Y. Al-Banjari)