Harga Kelapa Stabil, Petani Kelapa Berterima Kasih Kepada Bupati Wardan

Senin, 06 Februari 2017

Bupati Inhil, HM Wardan bersama Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - H. Syahbudi, S.Sos, M.Si selaku Camat Kuala Indragiri melakukan Kunjungan Kerja beserta jajaran nya Senin 06/02/2017 di 2 Desa diwilayah lingkungan Kecamatan Kuala Indragiri yakni di Desa Sungai Piyai dan Desa Tanjung Melayu. Kunjungan kerja ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah terhadap warganya dan bisa langsung bertatap muka dengan masyarakat, mengingat Camat Kuala Indragiri H. Syahbudi, S.Sos, M.Si merupakan Camat yang baru dilantik oleh Bupati Indragiri Hilir Drs. H. M. Wardan, MP.


Selain bersilahturrahim dengan warga - warga dua desa tersebut, kunjungan ini bermaksud untuk memaparkan program-program Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir yang dicanangkan oleh Bupati Indragiri Hilir Drs. H. M. Wardan, MP, serta mengetahui keluhan-keluhan yang ada di warga masyarakat Desa Sungai Piyai dan Tanjung Melayu.


Dengan ada nya kegiatan ini diharapkan agar nantinya masyarakat bisa  lebih tahu secara mendalam tentang program-program Bapak Bupati Indragiri Hilir Drs. H. M. Wardan, MP yang banyak membantu masyarakat seperti  menjaga stabilitas harga kepala bulat, normalisasi perkebunan kepala rakyat dan lain sebagainya.


Jalal, salah seorang warga Desa Tanjung Melayu berharap agar dalam masa kepemimpinan Bapak Drs. H. M. Wardan, MP, perekonomian masyarakat terus membaik, terutama bagi petani kealapa.

"Berharap agar  (Bupati Wardan) menjaga stabilitas harga kelapa, karna harga kepala mahal ekonomi masyarakat petani pun membaik” ujar Jalal.


Disamping melakukan kunjungan kerja, Camat Kuala Indragiri juga membuka pelaksanakan Musrenbangdes di Desa Sungai Piyai dan Tanjung Melayu, “diharapkan agar dalam Musrenbang ini apa yang jadi prioritas, itu yang seharusnya diutamakan, usulan tanggul merupakan kunci utama agar perkebunan rakyat tidak rusak, mengingat di dua desa ini 90 % penduduknya merupakan petani kelapa” papar H. Syahbudi, S.Sos, M.Si. (endra_alhabsyi-red)