Cinta Tak Kenal Usia, Nenek Bertunangan di Usia 106 Tahun

Selasa, 07 Februari 2017

Valda, bertunangan di usianya yang mencapai 106 tahun. (Daily Mail.)

INHILKLIK.COM - Siapa bisa mengendalikan cinta? Perempuan Brasil berusia 106 tahun ini bahkan berani mengatakan "ya" pada seorang pria yang melamarnya.

Tak ada yang bisa menghalangi keinginan Valdemira Rodrigues de Oliviera untuk menyatakan kesediaannya bertunangan dengan Aparecide Dias Jacob, seorang pria berusia 66 tahun, atau terpaut 40 tahun di bawahnya. Keduanya mengabaikan pesan dokter yang meminta agar mereka tak meneruskan rencana pertunangan itu.

Keduanya mengaku jatuh cinta pada pandangan pertama pada 2014. Jaco lebih dulu tinggal di panti jompo tersebut dibanding Valda. Setelah itu, selama tiga tahun mereka menjalin cinta.

Keduanya tinggal di asrama lansia yang sama di Nossa Senhora Fatima di Pirassununga, sebelah selatan Brasil. Hanya kamar tidur yang memisahkan mereka.

Namun, keinginan untuk hidup bersama dalam ikatan membuat keduanya sepakat bertunangan dan mengabaikan dokter. Tak pernah ada kata terlambat untuk menemukan belahan jiwa, mungkin begitu prinsip mereka.

Sekelompok relawan yang bergabung dalam lembaga Project of Dreams membantu Valda dan Jaco mewujudkan keinginan mereka. Kelompok ini lalu menyiapkan upacara sederhana untuk keduanya.

"Karena keduanya disarankan tak menikah, maka kami menyiapkan cara lain melalui pertunangan untuk membuat mimpi mereka menjadi nyata. Kami siapkan upacara pertunangan di rumah jompo tempat mereka tinggal selama ini," ujar Febiane Zaffalon, salah seorang relawan seperti dikutip dari Daily Mail, Selasa 7 Februari 2017.

Di hadapan tamu-tamu yang hadir, Valda mengakui cintanya pada Jaco. "Saya jatuh cinta padanya. Saya sangat menyukainya. Jika dia meninggal dunia, saya juga akan meninggal dunia," ujarnya dengan yakin.

Sementara itu, Jaco mengatakan, ia sudah jatuh cinta pada Valda sejak pertama kali bertemu.

"Saya mencintainya sejak pertama melihatnya. Saya tahu ia sedikit lebih tua dari saya, tapi itu bukan masalah karena ia bisa membuat saya sangat bahagia. Saya memintanya untuk menikah dengan saya, dan kami yakin, kami akan segera menikah. Bertunangan adalah salah satu langkah kami untuk mewujudkannya," tutur Jaco.

Kedua pasangan tersebut dikabarkan selalu menghabiskan hari-hari mereka berduaan. Berbincang, makan bersama, dan duduk berdua di dalam rumah tersebut. "Saya tahu ini belum tentu terjadi, tapi saya sangat mencintai hal di mana saya bisa melayaninya. Mencuci pakaiannya, memasak untuknya, dan merawatnya seperti seorang istri untuknya," Valda menambahkan.

Seperti pengantin pada umumnya, Valda berdandan dan mengenakan baju pengantin. Jaco juga mengenakan jas dan dasi. Saat pemberkatan, keduanya berciuman sebelum berjanji untuk menjadi sepasang tunangan di hadapan 150 tamu undangan. Di altar pula keduanya berjanji untuk saling setia satu sama lain. (viva)