Terjadi Insiden, Jet Tempur Inggris Kawal Pesawat Pakistan

Rabu, 08 Februari 2017

Pesawat Pakistan Internasional Airlines. (Foto: Getty Images)

INHILKLIK.COM, LONDON - Jet tempur milik Inggris, RAF Typhoon mengawal pesawat sipil milik Pakistan International Airlines (PIA) menuju Bandar Udara Stansted, London setelah menerima laporan terdapat penumpang yang berulah di dalam pesawat.

Pesawat dengan nomor penerbangan PK757 tersebut tengah dalam perjalanan dari Lahore, Pakistan menuju Bandara Heathrow, Inggris sebelum akhirnya dialihkan dan dipaksa mendarat darurat di Stansed. Hingga berita ini diturunkan pihak berwenang masih belum mengonfirmasi terkait yang dialami pesawat tersebut, apakah mengamali teror, dibajak atau pun sebab lainnya.

Sebagaimana dilansir dari Independent, Rabu (8/2/2017) Kementerian Pertahanan Inggris menyatakan, Jet tempur diluncurkan untuk mengalihkan penerbangan pesawat sekaligus mengawalnya ke Stansted.

Sementara itu, juru bicara RAF mengungkapkan, pesawat mendarat sekira pukul 16.00 waktu setempat setelah terbang selama sepuluh jam. Kemudian menurut keterangan juru bicara Bandaera Stansted, pesawat PIA nantinya akan tetap melanjutkan perjalanan ke Heathrow.

"Pesawat ini akan tetap melanjutkan perjalanannya ke Heathrow hari ini sembari menunggu hasil penyelidikan polisi terkait penumpang yang membuat gaduh di pesawat," tuturnya. (okezone)