BNNK Sergai Gelar Sosialisai P4GN, Telangkai Siap Menjadi Duta Anti Narkoba

Kamis, 09 Februari 2017

Ketua harian Telangkai Ifwanul Hakim didampingi Humasnya Muhammad Zulfadly ZA saat menanggapi sosialisai Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang dijelaskan Kepala BNNK Sergai Drs Adlin M Tambunan, Selasa (7/2).

INHILKLIK.COM, SERGAI - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Serdang Bedagai menggelar sosialisai Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang digelar oleh BNNK Sergai di aula Kantor Camat Tanjung Beringin, Selasa (7/2).

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Tanjung Beringin Sudarno S sos, seluruh kepala desa, kepala dusun, tokoh masyarakat, Anggota BNNK Sergai dan tokoh pemuda Serta muspika kecamatan.

Dalam kesempatan itu Kepala BNNK Sergai Drs Adlin M Tambunan menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberi informasi dan pengetahuan bagi masyarakat khususnya generasi muda tentang ancaman peredaran narkoba yang merajalela.

Untuk mengatasi masalah ini, Pihak BNN menawarkan solusi berupa program program penanggulangan seperti program diseminasi informasi, program PSM dan advokasi, program Rehabilitasi, Program Pemberantasan peredaran gelap narkoba.

“Program ini akan berjalan dalam masa satu tahun. Kami berharap semua elemen masyarakat ikut berpartisipasi. Ini tanggung jawab kita semua" ungkap Adlin.

Menanggapi penjelasan Adlin tersebut Ketua harian Telangkai Ifwanul Hakim yang didampingi Humasnya Muhammad Zulfadly ZA mengatakan “kami dari komunitas Telangkai siap menjadi duta anti narkoba untuk wilayah Kecamatan Tanjung Beringin. Ujar Ifwa.

Ifwa juga menjelaskan bahwa Komunitas Terobosan Langkah Anak Bedagai (Telangkai) ini merupakan perkumpulan muda mudi Bedagai (Kecamatan Tanjung Beringin) yang berfokus pada semua bidang, seperti pendidikan, sosial, seni budaya, dan olahraga.

Sasaran utamanya untuk mengem­bangkan potensi masyarakat setempat, khususnya generasi muda, dengan berbagai aktivitas.Seperti pelatihan, seminar, kursus, pertandingan, pertun­jukan seni, dan lainnya.

Sesuai dengan sasarannya yang mengkhususkan kepada para generasi pemuda Bedagai untuk itu Komunitas Telangkai siap menjadi duta anti narkoba untuk wilayah Kecamatan Tanjung Beringin.

Cetusan ketua harian telangkai pun direspon baik oleh pihak BNNK Sergai dan berbagai elemen yang hadir saat itu dan kami dari komunitas Telangkai mengharapkan perhatian pemerintah untuk dapat berkembang dan menjadi lebih baik lagi dalam menjalan program program yang telah kami rencanakan, pungkas Ifwa. (Yusnar)