Korea Utara Tembakkan Proyektil Tak Dikenal

Ahad, 12 Februari 2017

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un. (REUTERS/KCNA)

INHILKLIK.COM - Korea Utara menembakkan proyektil tidak dikenal pada hari Minggu ke laut lepas pantai timur semenanjung Korea, kata militer Korea Selatan.

Benda itu diluncurkan dari sebuah daerah di wilayah barat Korea Utara, kepala staf kantor gabungan selatan mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat. Namun, dia tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Dilansir laman Reuters, sebelumnya, kantor berita negara Yonhap melaporkan bahwa Korea Utara telah menembakkan rudal balistik.
 
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengatakan dalam sambutannya di Tahun Baru bahwa negara itu dalam waktu dekat akan melakukan tes meluncurkan rudal balistik antar benua dan media pemerintah mengatakan peluncuran bisa datang setiap saat.

Hal tersebut mendapatkan respon dari Menteri Pertahanan Amerika Serikat, James Mattis ketika melakukan perjalanan ke Korea Selatan awl bulan ini.

Korea Utara telah melakukan dua uji coba nuklir dan sejumlah tes yang berhubungan dengan rudal pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya sejak awal tahun lalu. Hal ini terlihat oleh para ahli dan pejabat, Korea Utara membuat kemajuan dalam hal senjata.(viva)