Bambang Sumangun Jadi Ketua PC Satgas Joko Tingkir Kecamatan Sei Rampah

Ahad, 12 Februari 2017

INHILKLIK.COM, SERGAI - Bambang Sumangun menerima Mandat Ketua PC Satgas Joko Tingkir Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, pada Perayaan HUT ke 11 Satgas Joko Tingkir dan HUT ke-3 Sekar Mirah di Sekretariat Satgas Joko Tingkir Sumatera Utara di Jalan Ngumban Surbakti Kompleks Adenia Vista Blok A No 12 Medan Selayang, Kamis (9/2) lalu.

Satgas Joko Tingkir adalah ormas yang deklarasikan tahun 2006 lalu di Medan, Sumatera Utara, dengan misi menjaga kerukunan dalam kebhinekaan Indonesia.

Satgas Joko Tingkir yang sekarang ini Dewan Pembinanya adalah Letjen TNI Edy Rahmayadi (PANGKOSTRAD), didirikan pada tanggal 9 februari 2006 dan sekar mirah didirikan pada tanggal 9 februari 2014.

Pada acara tersebut dihadiri oleh Dewan pendiri, pengurus DPW Satgas Joko Tingkir SUMUT, DPD Satgas Joko Tingkir dan Sekar Mirah Medan, Deli Serdang, Binjai, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Langkat, Karo, Pematang Siantar, Simalungun, Asahan, Tanjung Balai, Labuhan Batu dan undangan lainnya.

Ketua Umum DPW Satgas Joko Tingkir SUMUT, H.Sukirmanto, SH dalam sambutannya, mengucapkan ribuan terima kasih dan bangga kepada semua pihak.

Karena dengan semangat kekeluargaan dan kebersamaan yang harmonis antara pengurus dan anggota, Satgas Joko Tingkir dan Sekar Mirah dapat terus melaksanakan kegiatan kegiatan yang sangat bermanfaat buat anggota dan masyarakat”ucapnya.

Kegiatan kegiatan tersebut diantaranya adalah kegiatan bakti sosial, melatih generasi muda menjadi personel keamanan yang tangguh, mengadakan kegiatan penghijauan di sejumlah daerah, memberikan beasiswa kepada para siswa/mahasiswa yang kurang mampu, Out Bond, Pelatihan Jarimatika kepada anggota sekar mirah, penyuluhan kesehatan dan pertanian, Wisata edukasi, santunan anak yatim dan kegiatan kegiatan positif lainnya.

Kemudian, Ketua umum mengajak kepada seluruh yang berhadir pada acara tersebut memohon pada Tuhan Yang maha Esa, agar Satgas Joko Tingkir dan Sekar Mirah dapat terus berperan dengan baik dan menebar manfaat di tengah-tengah masyarakat.

"Mari kita kibarkan panji panji Organisasi Joko tingkir ini dengan Ihklas Guyub Rukun ayem tentrem dan bisa menjadi perekat Bangsa Indonesia,”Ajak Sukirmanto.

Dalam acara syukuran HUT tersebut juga diisi dengan kegiatan tausiah dan penyerahan SK kepengurusan PD Labuhan Batu Utara kepada Ketua Terpilih Abdul Rajak SH, mandat ketua PC Sei Rampah kepada Bambang Sumangun, mandat ketua PC Perbaungan kepada Nur Rochim. Acara diakhiri dengan penuh keakraban dan kekeluargaan dengan kegiatan makan ambengan bersama dan bersalam salaman. (Yusnar)