Guru Tidak Merata, ini Langkah Yuliargo Camat Tanah Merah

Rabu, 15 Februari 2017

INHILKLIK.COM, TANAH MERAH - Penempatan guru yang tidak merata menjadi satu masalah di Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Untuk itulah, Pemerintah Kecamatan Tanah Merah berencana akan turun tangan langsung membantu Dinas Pendidikan dalam pemetaan penempatan guru-guru yang ada di wilayahnya.
 
"Ini akan segera kami lakukan karena menurut laporan serta hasil peninjauan kami, guru-guru di beberapa wilayah desa bahkan sampai tidak ada," tegas Camat tanah Merah Yuliargo, saat memimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan di Aula Kantor Camat Tanah Merah, Rabu (15/2/2017).
 
Menurut pantauan di lapangan, yang sempat mengikuti jalannya Musrenbang tersebut, masalah guru ini memang sempat dikeluhkan. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Selat Nama, Revi Alamsyah, Sekolah Dasar yang ada di tempatnya terpaksa harus didatangkan dari Kecamatan Sungai Batang.
 
"Nah, makanya pemetaan ini penting dilakukan. Sehingga kita harapkan jangan ada lagi sekolah yang tidak punya guru tetapnya. Sehingga tuntutan pencapaian kualitas pendidikan dapat pula kita penuhi. Buat apa banyak-banyak di kota kecamatan ini jika ada anak desa kita yang tak punya guru," tandas Yuliargo. (*)