DPC KWRI Sergai Gelar Gotongroyong Bersihkan Rumah Ibadah

Kamis, 16 Februari 2017

INHILKLIK.COM, SERGAI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kabupatem Serdang Bedagai (Sergai) menggelar gotong royong atau bakti sosial, yakni membersihkan rumah ibadah yang ada diseputaran kantor KWRI Sergai, Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai, Rabu (15/2) pagi.

Adapun rumah ibadah pertama yang di bersihkan oleh para pengurus KWRI yaitu masjid Nurul Huda yang terletak di simpang tanah raja, tepat pukul 09.00 wib mulai bergerak dan membersihkan halaman masjid tersebut. Sekitar 22 orang pengurus KWRI turut hadir dalam kegiatan ini.

Ketua Badan Kenajiran Masjid (BKM) Nurul Huda melalui Samsul Bahri (54), mengatakan, “kami sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini dan mendukung penuh jika kegiatan ini bisa rutin diadakan di masjid -masjid lainnya”ucapnya.

Selesai membersihkan rumah ibadah ummat islam Masjid tersebut, tim dari KWRI Sergai langsung berpindah ke rumah ibadah umat kristiani yakni Gereja yang ada disekitar Desa Sei Buluh Kec. Teluk Mengkudu.

Setiba dilokasi, langsung diterima dengan baik oleh pimpinan gereja Situasi k Lumban Gaol, Selanjutnya mempersilahkan rekan rekan KWRI membersihkan rumah ibadah mereka, dan memberi tanggapan positif atas kegiatan ini.

“Seemoga DPC KWRI Sergai kedepannya makin maju dan bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dan menjadi panutan untuk wartawan lainnya. Kami berharap kegiatan ini rutin diadakan”Kata Lumban Gaol. Setelah selesai tim pun berpindah ke rumah ibadah yang berdekatan dengan gereja tersebut.

Saat itu tim gotong royong dari KWRI Sergai diterima kembali dengan baik oleh pendeta Haris Manurung (60 ) juga memberi tanggapan positif dan mendukung kegiatan pers seperti ini. Karena kegiatan ini belum pernah ada wartawan atau pers seperti KWRI ini yang mau bergotong royong.

“Saya mengapresiasi dan bangga kepada wartawan yang tergabung di KWRI yang peduli dalam membersihkan rumah ibadah disekitar. Semoga KWRI lebih jaya dan maju lagi kedepannya”Ungkap Haris Manurung.

Pada kesempatan itu, ketua DPC KWRI Sergai Ronald Hutabarat, juga ikut turun langsung bersama melakukan gotong royong dengan pengurus KWRI lainnya.

Dikatakannya, Kegiatan ini menjadi program yang akan dilakukan secara berkala dan kegiatan-kegiatan ini bukan pencitraan namun hanya untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Ronald Hutabarat juga berharap, semoga seluruh pengurus DPC KWRI Sergai semakin solid dan bersatu bersama sama membangun KWRI kedepannya lebih maju, serta menjadi organisasi wartawan hebat dan dekat dengan masyarakat.

“Program kita kedepannya masih banyak yakni kegiatan sosial lainnya yang akan kita lakukan setelah kegiatan gotong royong membersihkan rumah ibadah, dengan tujuan agar hubungan emosional KWRI dengan masyarakat terjalin dengan baik”pungkas, Ronald Hutabarat. (Yusnar)