17 Cabor Desak KONI Inhil Segera Laksanakan Muskab

Jumat, 17 Februari 2017

Ilustrasi (Foto/Int)

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Sebanyak 17 Pengurus Kabupaten (Pengkab) olahraga mendesak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hilir segera melakukan Musyawarah Kabupaten (Muskab) pada Maret 2017 mendatang.
 
Selain masa jabatan pengurus akan berakhir 29 April mendatang, desakan ini juga mencuat karena 17 Pengkab Cabor yang dibawah naungan KONI Inhil menilai kepengurusan dibawah Pimpinan H Syamsuddin Uti ini telah melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi.
 
Dalam surat yang ditujukan kepada KONI Provinsi Riau dan Bupati Inhil serta ditembuskan ke DPRD Inhil tertanggal 1 Februari 2017, 17 Cabor ini menuntut agar KONI segera dievaluasi. Ada 3 point penting pelanggaran AD /ART Pengurus KONI Inhil yang disampaikan melalui surat tersebut.
 
Pertama, Ketua Koni telah melakukan pergantian /pemberhentian pengurus secara sepihak tanpa melalui prosedur. Kedua, Ketua Koni terlalu banyak mencampuri urusan Cabor. Dan ketiga, organisasi tempat berhimpunnya pengurus cabang Olahraga ini bahkan tidak pernah melakukan rapat anggota terkait program kerja dan laporan keuangan.
 
"Hal ini perlu ditindak lanjuti dan menjadi alasan kenapa Kami (17 Pengkab, red) mendesak segera laksanakan Muskab sesuai waktunya, karena masa periode akan berakhir pada 29 April 2017 mendatang. Jadi tidak lagi diperpanjang," ujar As,ad, sebagai juru bicara sekaligus Ketua Pengcab PSTI Inhil seperti dilansir riauone.com, Jumat (17/02/2017).
 
Tidak hanya itu, 17 Cabor ini bahkan mengancam akan memboikot Atlit-atlitnya pada Porprov 2017 di Kampar jika tuntutan mereka tidak di indahkan. Rencana pemboikotan ini akan dilakukan 17 Cabor jika masa kepengurusan KONI Inhil dibawah pimpinan H. Syamsuddin Uti diperpanjang hingga akhir 2017.
 
Seperti diketahui, masa jabatan kepengurusan KONI Inhil akan berakhir pada April 2017 ini. Namun mengingat pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau di Kampar tidak lama lagi digelar, sehingga dikabarkan masa jabatan SU diperpanjang hingga Porprov di Kampar selesai digelar. (roc)