Bersepeda Keliling Indonesia, Kang Andik Diundang ke Kediaman Bupati Inhil

Sabtu, 18 Februari 2017

Inhil merupakan Kabupaten yang ke 360 dikunjungi Kang Andik selama menjelajahi nusantara ini.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Raden Andik Jaya Prawira, pengayuh sepeda keliling Indonesia yang telah memulai misinya dari Provinsi Banten, 16 September 2014 lalu, akhirnya sampai ke Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Jumat (17/2/2017).

Keberadaan pria yang akrab disapa Kang Andik di Inhil ini merupakan Kabupaten/kota yang ke 360 dikunjungi selama menjelajahi nusantara ini. 

Kedatangannya disambut khusus oleh Bupati Inhil H M Wardan di kediaman dinasnya bersama-sama dengan Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam serta Kepala Disporabudpar Inhil, Junaidi dan beberapa pengurus Ikatan Sepeda Sport Indonesia  (ISSI) Kabupaten Inhil. 

Pada kesempatan ramah tamah itu, Bupati dan Ketua DPRD berkesempatan pula menandatangani album yang memang sengaja dibawa oleh Kang Andik untuk mengumpulkan tanda tangan bupati, walikota serta gubernur, sebagai buktinya berkeliling Indonesia.

"Alhamdulillah, dengan ditandatanganinya album saya ini oleh Bupati Inhil merupakan tanda sudah 36 ribu kilometer jalan yang saya tempuh berkeliling Indonesia dengan mengayuh sepeda," ucap Raden Andik seraya mempersilahkan Bupati Wardan menandatangani albumnya.

Setiba di Inhil, Raden Andik mengaku serasa berada di kampung halamannya Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kelapa-kelapa yang tumbuh subur dan rimbun di Inhil, ujar Raden, persis serasa di kampung.

Mendengar tentang Bupati Wardan yang komitmen memperjuangkan kelapa di Inhil, diakui Raden, sangat dikaguminya. Sebabnya, sebut Raden, belum ada di Indonesia ini selain di Inhil yang berbuat seperti itu.

"Ini sangat luar biasa pak. Apalagi kelapa ini merupakan potensi yang sangat luar biasa yang bisa dikembangkan menjadi apa saja. Dengan ini, jika dikelola secara baik saya yakin akan membangun ekonomi masyarakat Inhil," ucap pria berusia 73 tahun yang merupakan alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA).

Menurut rencana, Raden Andik beserta 150 orang anggota Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Inhil dan Club Sepeda Spartan Pekanbaru akan menjajal ekowisata Solop pada Ahad (19/2/2017). Kegiatan ini sendiri dikemas dalam acara Pra Tour De Solop.(***)