Kelurahan Pangkalan Tujuh Laksanakan Senam Sehat

Sabtu, 18 Februari 2017

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Perdana puluhan ibu-ibu dari PKK, Kukerta UNRI serta dari tenaga kesehatan Puskesmas setempat semangat mengikuti senam sehat dilapangan Kelurahan Pangkalan Tujuh, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir.

Senam sehat yang dilaksanakan oleh Ibu-ibu ini dimulai pukul 06.00 WIB setiap hari Jumat kompak menggunakan pakaian senam serta serempak mengikuti arahan gerakan dari instruktur senam.

"Senam sehat ini akan kita gelar pada hari jumat untuk ibu-ibu pusaran tujuh guna  memiliki kedekatan dan hubungan yang erat antar warganya dengan pertemuan rutin disenam sehat ini," ucap Lurah Pangkalan Tujuh Encik Laksamana Mohd. Ramadhan Fitra atau yang akrab di sapa "Bang Boy", Jumat kemarin (18/2/2017).

Dikatakan Boy lagi, selaku Lurah setempat juga mengikuti senam sehat tersebut bersama ibu-ibu untuk melibatkan rasa solidaritas di antara warga. Setelah melakukan senam sehat, dilanjutkan dengan gontong royong jumat bersih untuk mendukung program Bupati Inhil HM Wardan yang dilakukan oleh bapak-bapak serta diikuti Lurah.

"ibu-ibu sudah memiliki kesadaran untuk hidup sehat dengan rutin melakukan senam sehat ini setiap minggunya, hal ini perlu dicontoh oleh warga Kelurahan dan desa lainnya lainnya untuk tetap membiasakan olah raga. 

Selanjutnya dilanjutkan dengan gontong royong untuk menciptakan lingkungan lingkungan yang sehat dan asri," katanya

Bang Boy juga memghimbau kegiatan tersebut terbuka untuk masyarakat luas siapa aja boleh mengikuti tanpa terkecuali.

Salah seorang Ibu-ibu bernama Ayu ketika diminta tanggapan tentang kegiatan tersebut menyambut positif kegiatan yang dibuat Bapak Lurah baru tersebut.

"Dengan senam kami bisa memulai hidup sehat, dan dengan lingkungan yang bersih dan sehat hidup bisa lebih nyaman," ujarnya. (***)