Olimpiade Sains Nasional Tingkat SD se Kecamatan Kuindra digelar di SDN 003 Tanjung Lajau

Sabtu, 18 Februari 2017

INHILKLIK.COM, KUINDRA - Acara Pembukaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Sekolah Dasar se Kecamatan Kuala Indragiri Tahun 2017 yang diikuti oleh utusan – utusan  Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika yang dilaksanakan di gedung SD Negeri 003 Desa Tanjung Lajau.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Kuala Indragiri, Selasa 14 Februari 2017, turut hadir dalam pembukaan OSN tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir yang diwakili oleh Kepala Seksi Kurikulum SD, UPTD Pendidikan Kuindra, Lurah Sapat, Kepala Desa Tanjung Lajau, Babinsa, Bhabinkantibmas, Kepala SD se Kecamatan Kuala Indragiri bersama Guru Pendamping serta para siswa-siswi yang berkompetisi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir yang diwakili oleh Kepala Seksi Kurikulum SD dalam sambutannya mengatakan, kompetisi ini untuk meningkatkan kualitas khusus perorangan Siswa - siswi. Prestasi-prestasi ini, tidak hanya sampai disini, terus tingkatkan sampai tingkat Kabupaten ataupun Provinsi bahkan sampai Nasional, ucapnya.

Camat Kuala Indragiri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala UPTD Pendidikan dan Kepala SD Negeri 003 Tanjung Lajau, karna telah sukses melaksanakan Olimpiade Sains Nasional Tingkat SD se Kecamatan Kuala Indragiri. Selanjutnya berpesan kepada Guru – guru dan para Siswa – siswi yang hadir “Teruslah berusaha, tingkatkan prestasi. Ikuti kompetisi ini dengan sebaik-baiknya. Semoga dengan kompetisi ini, para peserta lomba dapat memberikan yang terbaik,” ujar H. Syahbudi, S.Sos, M.Si.

Perlombaan tersebut dilaksanakan setelah acara pembukaan selesai dan di ikuti perwakilan seluruh SD yang ada di Kecamatan Kuala Indragiri. Semoga dengan adanya lomba seperti ini, dapat menumbuh kembangkan minat, bakat, dan kecintaan para siswa - siswi, dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, mengembangkan jiwa sportifitas dan seni mereka, agar kedepannya nanti, para siswa - siswi bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berkarakter. (endra_alhabsyi-red)