Mentri Pariwisata Segera Louncing Festival Bekudo Bono

Senin, 20 Februari 2017

INHILKLIK.COM, PELALAWAN - Setelah ditetapkan sebagai salah satu wisata unggulan Riau dalam program lounching Riau menyapa Dunia, akhirnya upaya Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan untuk mempromosikan kedahsyatan objek pariwisata gelombang Bono kepada dunia membuahkan hasil.
 
Dimana pada tahun 2017 ini, agenda rutinitas tahunan masyarakat kabupaten Pelalawan yakni festival Bekudo Bono dikecamatan Teluk Meranti, masuk dalam kelender agenda pariwisata nasional.
 
Informasi ini dibeberkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) kabupaten Pelalawan Andi Yuliandri SKom, Minggu (19/2) di Pangkalankerinci.
 
Katanya, pelaksanaan festival bekudo bono yang akan digelar pada bulan Maret mendatang ini, akan dihadiri dan diresmikan langsung oleh Mentri Pariwisata RI Arief Yahya yang akan didampingi Gubri Ir H Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Pelalawan HM Harris.
 
" Alhamdulillah, setelah kita terus melakukan pendekatan upaya untuk menjadikan ritual Festival Bono menjadi salah satu agenda wisata kebudayaan di Indonesia, akhirnya upaya kita ini membuahkan hasil. Pasalnya, Mentri Pariwisarta RI akan meloncing Festival Bekudo Bono atau dikenal dengan istilah 7 ghost, 7 day for 7 ghost sebagai agenda yang masuk dalam kalender pariwisata Nasional.
 
Hanya saja, jadwal pelaksanaan Festival Bekudo Bono ini tidak digelar pada Bulan November yang biasa digelar setiap tahunnya yang dimulai pada tahun 2013 lalu, namun tercatat dikalender Nasional akan digelar pada tanggal 14 Maret setiap tahunnya yang akan dimulai pada Maret 2017 ini. Dan saat ini, kita tengah melakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata Propinsi Riau dan kementerian Pariwisata RI," ujarnya.
 
Lanjutnya, pelaksanaan kegiatan ini merupakan sebagai ajang untuk terus memperkenalkan kedasyatan gelombang bono yang telah diuji dan diakui kedahsyatannya oleh para peselancar mancanegara kepada dunia khususnya masyarakat Indonesia.
 
Apalagi objek wisata gelombang bono telah sukses meraih berbagai macam prestasi dan penghargaan seperti juara III festival film pendek terbaik dunia dan penghargaan Citra Pesona Award 2013.
 
" Untuk itu, berbagai macam upaya terus kita lakukan terhadap pengembangan objek wisata bono ini seperti pengerjaan infrastruktur jalan dan lainnya. Sehingga dengan demikian, maka cita-cita Pemkab Pelalawan untuk mewujudkan Objek Wisata Bono menjadi objek salah satu tujuan wisata andalan Indonesia khususnya Riau dapat tercapai," sebutnya. (mcr/ard)