Bupati Inhil HM Wardan Tinjau RSUD Tengku Sulung

Selasa, 21 Februari 2017

Bupati Inhil HM.Wardan kunjungi RSUD Tengku Sulung

INHILKLIK.COM, PULAUKIJANG - Bupati Indragiri Hilir, HM. Wardan MP turun meninjau kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Sulung di Kecamatan Reteh.

Dalam kunjungan kali ini, bupati didampingi kepala SKPD, Unsur Pimpinan Kecamatan, Lurah/kades serta anggota DPRD Indragiri Hilir.

Ada beberapa kondisi ditemukan di lapangan. Seperti pelapo rumah sakit hampir rubuh, lantai keramik rumah sakit banyak terkelupas, apalagi kondisi kamar mandi, tidak memenuhi standar kesehatan.

Menyikapi kondisi rumah sakit, Bupati Inhil HM. Wardan berharap kepada Direktur RSUD Tengku Sulung untuk menjadi RSUD ini benar-benar menjadi rumah sakit daerah yang siap memfasilitasi pasien yang berobat sehingga RSUD ini akan selalu ramai di kunjungi berikan pelayanan serta keramahan kepada pasien.

Ia menambahkan lagi, RSUD Tengku Sulung, salah satu rumah sakit daerah yang berdiri megah di Inhil sebelah selatan, sudah sepantasnya selalu bersih, rapi, dan indah.

‘’Jadikan RSUD Tengku Sulung sebagai rumah sakit daerah yang dirindukan pasien, sebagai contoh RSUD yang disiplin,’’ujar bupati.

Direktur RSUD Tengku Sulung, dr. Iswandi ketika dikonfirmasi riaupotenza.com menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bupati Inhil HM.Wardan yang telah memperhatikan kondisi RSUD Tengku sulung, kiranya kedepan RSUD ini akan lebih baik.

Ia menambahkan kondisi bangunan di RSUD ini memang perlu adanya perbaikan seperti atap, pelapon, lantai yang keramiknya banyak yang terlepas, sehingga di beberapa ruangan terlihat kotor, termasuk WC yang sama sekali tidak dapat difungsikan. ‘’Memang benar, pasien kurang merasa nyamanan dan puas setelah melihat kondisi RSUD saat ini,’’ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kunjungan Bupati HM.Wardan beserta rombongan akan menjadi perhatian agar RSUD Tengku Sulung mendapat kucuran dana perbaikan sebagaimana yang diharapkan dan RSUD ini kedepan tentunya akan lebih baik, baik segi pelayanan maupun tata ruang dan kebersihannya. (adv/rpz)