PB Pulau Mas Kuindra Gelar Turnamen Bulutangkis Beregu Putra

Kamis, 23 Februari 2017

INHILKLIK.COM, KUINDRA - Kemajuan olahraga Bulutangkis di Kecamatan Kuala Indragiri semakin berkembang pesat, PB (Persatuan Bulutangkis) Pulau Mas merupakan Induk organisasi olahraga bulutangkis yang cakupan wilayahnya meliputi Kelurahan Sapat, Desa Teluk Dalam dan Sungai Piyai Kecamatan Kuala Indragiri. PB Pulau Mas saat ini intens menggagas sederet Kejuaraan Bulutangkis Beregu Putra antar Anggota, dengan para peserta yang mendaftar sebanyak 70 atlet.

Tournament Bulutangkis Beregu Putra Antar Anggota ini dimulai dari tanggal 21 sampai 24 Februari 2017. Ketua Panitia Kejuaraan Bulutangkis Beregu Putra antar Anggota yang juga Ketua PB Pulau Mas Kuindra, Kemas Azman Auladi, dalam laporannya mengatakan, tujuan pelaksanaan kejuaraan ini untuk menjaring atlet-atlet potensial untuk dibina pada cabang bulutangkis dalam rangka menghadapi event turnamen tingkat Kecamatan dan Kabupaten.

Selanjutnya, memupuk tali persaudaraan antara PB Pulau Mas Kuindra dengan pecinta bulutangkis serta memupuk rasa sportifitas yang tinggi untuk pembinaan mental atlet. Sementara itu, Ketua PB Pulau Mas Kuindra, mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang sudah hadir pada acara pembukaan tersebut.

“Semoga kiranya kejuaraan ini dapat menjadikan motivasi awal bangkitnya pebulutangkis – pebulutangkis di Kelurahan Sapat, Teluk Dalam dan Sungai Piyai, yang nantinya dapat ikut ambil bagian dalam kejuaraan-kejuaraan di tingkat Kecamatan Kuala Indragiri dan Kabupaten Indragiri Hilir,” ujar Kemas Azman Auladi.

Sementara itu Camat Kuala Indragiri, H. Syahbudi, S.Sos, M.Si menyambut baik apa yang di programkan oleh PB Pulau Mas, dalam uraiannya menyampaikan bahwa dalam mengembangkan suatu cabang olahraga, haruslah dimulai dari masyarakat, yakni bagaimana kita memasyarakatkan olahraga.

"Dengan kata lain, kita jadikan suatu cabang olahraga itu dikenal, diminati bahkan menjadi kegemaran dari masyarakat itu sendiri, setelah olahraga dikenal dan diminati masyarakat, tinggal bagaimana mengolahragakan masyarakat. Sebab, olahraga tidak akan berkembang apabila hanya sebatas dikenal tanpa ada pelakunya atau orang yang melakukan olahraga tersebut. Sehingga bagaimana cara kita membuat agar masyarakat itu  menjadikan olahraga sebagai suatu hal yang harus dilakukan, menjadikan olahraga itu sebagai bagian dari kebutuhan hidupnya dan menjadikan olahraga itu sebagai tempat mengembangkan talenta untuk kemudian berprestasi dalah olahraga tersebut” urainya.

Kendala yang dihadapai oleh atlet bulutangkis PB Pulau Mas adalah sarana gedung olahraga yang kondisinya apabila hujan turun maka lapangan akan basah dikarenakan atap seng yang bocor. Untuk sekedar diketahui gedung bulutangkis PB Pulau Mas yang lokasinya berada di Kelurahan Sapat sudah tua dan belum pernah di pugar, bangunannya masih papan, mengingat gedung ini didirikan tahun 1990 dan sampai sekarang belum pernah mendapatkan perhatian.

H. Abdurrahman DS salah satu pengurus PB Pulau Mas mengharapkan “agar Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dapat memperhatikan gedung ini, karena fasilitas merupakan faktor yang sangat penting penunjang terciptanya altet berprestasi, mudah – mudahan kedepan kita mempunyai atlet yang bisa mengharumkan nama Kecamatan Kuala Indragiri khususnya dan Kabupaten Indragiri Hilir pada umumnya.” harapnya. (endra_alhabsyi-red)