Kuota Haji Untuk Singapura Meningkat Menjadi 800 Tahun Ini

Kamis, 23 Februari 2017

Yaacob Ibrahim (Cahenl News Asia)

INHILKLIK.COM, SINGAPORE – Jumlah tempat haji untuk jamaah Muslim dari Singapura akan ditingkatkan menjadi 800 tahun ini, naik dari saat ini 680.

Pada pertemuan tingkat menteri haji di Arab Saudi tahun lalu dihadiri oleh Menteri-in-charge dari Muslim Affairs Yaacob Ibrahim, Singapura juga telah mengajukan permintaan untuk lebih meningkatkan kuota hingga 1.000.

Dr Yaacob mengumumkan nomor kuota baru kemarin di sela-sela tour untuk meninjau upgrade terus menerus untuk-Al Khair Masjid di Teck Whye Crescent.

Upgrade, yang mencakup upgrade Aksesibilitas bebas hambatan dan 500 ruang doa yang lebih, yang dijadwalkan akan selesai pada kuartal kedua tahun ini.

Dr Yaacob mengatakan Singapura telah mengajukan banding pada tahun 2012 untuk peningkatan kuota untuk total 800 jamaah tahun.

“Apa yang menarik untuk kita sekarang adalah pemerintah Saudi akan memberikan kuota tambahan, karena ada antrian panjang dan kami berharap itu bisa meringankan.”

Sebuah sistem kuota diperkenalkan pada tahun 1987 untuk membatasi jumlah jamaah ke Mekkah lebih aman dan keprihatinan infrastruktur. (sijori/singaporenews)