DPRD Inhil Akan Dukung Penuh Even Tour de Solop

Kamis, 23 Februari 2017

Ketua DPRD Inhil, H. Dani M Nursalam, S.Pi, M.Si ketika menyampikan sambutan di Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka saat kegiatan Pra Tour de Solop.

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Meskipun beberapa hal secara teknis perlu dievaluasi, pelaksanaan Pra Toue de Solop yang digelar beberapa hari lalu, minggu (19/02/2017) bisa dibilang sukes.

Dari hasil kegiatan tersebut, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Inhil dan Disporbudar Inhil makin optimis untuk melaksanakan Tour de Solop yang dijadwalkan akhir April atau Mei mendatang.

Kegiatan tersebut nantinya juga mendapat dukungan penuh dari Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir.

Ketua DPRD Inhil, H. Dani M Nursalam, S.Pi, M.Si yang juga ketua dewan Pembina ISSI Inhil menyampaikan komitmennya untuk medukung pengembangan potensi wisata di negeri seribu parit ini, termasuk kegiatan Tour de Solop yang diharpakan nantinya mampu menarik para wisatawan.

"Kita di DPRD komit untuk mendukung pengembangan potensi wisata Inhil, harapakan kita lewat Tour de Solop ini pantai Solop akan lebih dikenal," ujar Dani saat memberikan sambutan di Teluk Pinang saat mengikuti kegiatan Pra Tour de Solop.

Dani, yang juga aktif ikut bersepeda tersebut, menambahkan komitmennya akan direalisasikan lewat kebijakan-kebijakan yang memberikan perhatian serius di sektor pariwisata Inhil.

"Kita berharap kegiatan Tour de Solop ini mendapat dukungan dari semua pihak," ujarnya.

Informasi yang dirangkum Inhilklik, untuk menggarap Tour de Solop, ISSI dan Pemda Inhil akan studi banding ke Tour de Bintan yang akan digelar pada awal Maret ini. (Ard)