Kapolsek Keritang Pimpin Patroli Karhutla dan Cek Kanal Bloking

Kamis, 23 Februari 2017

INHILKLIK.COM, TEMBILAHAN - Sebagai tindak lanjut mendukung Program Prioritas Kapolri No. VII Poin 34 tentang "Penanganan kebakaran Hutan dan Lahan" Kapolres Keritang AKP. Sutono HS beserta anggota melaksanakan Patroli Karhutla dan pengecekan Kanal bloking, rabu 22/2/17.

Patroli tersebut dilakukan di daerah yang rawan terjadinya Kebakaran hutan dan lahan di Lahan Gambut milik warga yakni Pairit 8 dan Parit 10 Desa Kayu Raja Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri hilir-Riau yang berbatasan dengan PT. WKS (Perkebunan Akasia) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Keritang AKP. Sutono HS, memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar karena berdampak negatif terhadap kesehatan dan lingkungan serta para pelaku pembakaran hutan dan lahan dapat dikenai sanksi pidana, paparnya kepada warga yang berada dilokasi.

Pihaknya pun berharapan kepada masyarakat kalau ada melihat lahan yang terbakar untuk segera menghubungi Personel Kepolisian  maupun aparat Desa/Kelurahan dan MPA terdekat, serta berupaya melakukan pemadaman sebelum api  meluas.

Dalam kegiatan patroli Karhutla tersebut tidak ditemukan titik api dan cuaca mendung, Kegiatan selesai  sekira pukul 20.00 Wib. Selama giat berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali. (Alvin H)