Penyakit Suka Pamer 'Anu' Juga Terjadi Pada Perempuan

Senin, 27 Februari 2017

Ilustrasi (Foto/Int)

INHILKLIK.COM - Penyakit Eksibisionisme ternyata tidak hanya ada pada lelaki saja. Gangguan psikologis yang aneh tapi tidak langka ini juga dapat terjadi pada perempuan.

Eksibisionisme merupakan hasrat untuk mendapatkan kepuasan seksual kepada orang yang tidak dikenal atau pun kepada orang yang tidak menginginkannya. Seperti yang dikatakan Psikolog Siti M Wasillah, M.Psi, Sabtu (25/02/2017).

Siti M Wasillah, M.Psi katakan penyakit kelainan seksual ini umumnya berawal di masa remaja dan berlanjut hingga dewasa. Penyakit seperti ini dapat terjadi pada siapa saja, baik pria atau wanita. Hanya saja menurut Siti M Wasillah, M.Psi eksibionisme lebih parah jika terjadi pada wanita.

"Bagi wanita penderita penyakit ini, wanita tersebut akan menemukan kepuasan ketika melihat pria terangsang saat melihat alat kelaminnya", ujarnya, Sabtu (24/02/2017).

Sementara pada pria, penderita menemukan kepuasaan saat melihat perempuan terkejut melihat genitalnya. Kata Siti M Wasillah, M.Psi terkadang banyak yang tidak menyadari diri termasuk kedalam eksibisionisme.

Untuk itu Siti menyarankan agar mereka yang merasa eksibisionisme dibawa ke psikiater. "Sebaiknya jika orang yang memiliki kepribadian ini, lebih baik di obati dan di bawa ke Psikiater supaya tidak berlarut-larut, dan harus ada dorongan dari keluarga dan orang yang terdekat dengannya", tambahnya. (bpc)