Banjir di Riau, Seorang Warga Tewas Terseret Arus Sungai

Kamis, 02 Maret 2017

Banjir di Desa Lubuk Kembang Bunga, Ukui, Pelalawan, Rabu (1/3/2017). Foto: Dok. BPBD Riau

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Hujan deras yang mengguyur di Kabupaten Pelalawan Riau membuat kawasan desa kebanjiran. Seorang warga tewas terseret arus sungai.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger mengatakan banjir terjadi di Desa Lubuk Kembang Bunga, Ukui, Pelalawan.

"Desa tersebut diterjang banjir dari luapan sungai Nilo. Ini akibat dalam sepekan hujan lebat terus diguyur di sejumlah wilayah Riau," kata Edwar kepada awak media, Rabu (1/3/2017).

Banjir di Riau, Seorang Warga Tewas Terseret Arus SungaiFoto: Dok. BPBD Riau


Akibat banjir, ada 80 kepala keluarga (KK) di desa tersebut terpaksa mengungsi. Mereka mengungsi ke rumah sanak keluarganya yang rumahnya tidak terkena banjir.

"Di lokasi banjir ketinggian air bervariasi, ada 50 cm ada juga yang 1 meter," kata Edwar.

Banjir ini juga membuat warga bernama Fernando (20) meninggal dunia. Korban terseret arus Sungai Nilo yang deras saat menyeberang dengan cara berenang.

"Tadi sore jasad korban berhasil ditemukan tim SAR. Informasi terakhir yang kami terima ketinggian air cenderung naik," kata Edwar.

"Di lokasi banjir sudah ditempatkan tim BPBD Kabupaten, TNI/Polri, Tim SAR, Tim Medis serta masyarakat. Untuk tim medis, kita menempatkan sejumlah bidan desa di lokasi tersebut," kata Edwar. (detik)