Gelar Ops Simpatik Toba 2017, Polres Sergai Razia 13 unit Kendaraan Polisi

Jumat, 03 Maret 2017

INHILKLIK.COM, SERGAI - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Serdang Bedagai (Sergai) berhasil mengamankan kendaraan roda dua dan empat yang dipergunakan oleh personil Polisi sebanyak 13 unit saat dilaksanakannya razia Simpatik Toba 2017, tepatnya depan pintu Mapolres Sergai Desa Firdaus, Sei Rampah, Kamis (2/3/2017) sekira pukul 07.00 Wib.

Razia ini dikhususkan kepada personil Polisi yang langsung di pimpin oleh Kasat Lantas S Siagian SH didampingi Kasi Propam IPTU Ismaya SH melakukan pemeriksaan terhadap STNK, SIM, Kaca Spion,Lampu rem, helm dan berhasil mengamankan 13 jenis kendaraan roda dua dan empat untuk selanjutnya melengkapi dokumen kendaraan.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP. S. Siagian mengatakan “ Operasi Simpatik Toba 2017 yang dilaksanakan selama 21 hari ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kesadaran bagi masyarakat demi terciptanya Kamseltibcarlantas, tidak terkecuali bagi  anggota Polri. Khusus pagi ini sasarannya adalah  anggota Polri dan masyarakat umum yang menggunakan kendaraan di jalan raya.

AKP. S. Siagian menambahkan, "Dengan adanya razia simpatik ini, kita harapkan seluruh masyarakat maupun anggota Polri yang akan membawa kendaraan roda dua dan empat terlebih dahulu memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraannya. Jangan bawa kendaraan jika tidak memiliki SIM dan surat kendaraan, serta lengkapi dengan dokumen, itu jelas melanggar peraturan sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas"kata Kasat.

Lebih lanjut dikatakannya, "Untuk itu kita himbau kepada seluruh pengguna jalan raya yang mengendarai kendaraan roda dua dan empat dapat mematuhi semua aturan dalam berlalulintas. Jangan unggal-unggalan saat menggunakan kendaraan di jalan raya, karena dapat membahayakan diri sendiri juga orang lain. Jika mengantuk, silahkan meminggirkan kendaraannya untuk menghindari terjadinya kecelakaan di jalan raya"pungkas Kasat Lantas Polres Sergai.

Terakhir, Agar operasi Simpati toba 2017 ini dapat di ketahui oleh Masyarakat, kemarin siang sehabis Upacara gelar pasukan, Kasat lantas Polres sergai AKP S Siagian SH, menyambangi  Radio Sergai FM. Demikian juga Kasat Binmas AKP M Sirait  malam tadi mengunjugi Warung tempat mangkalnya tukang ojek untuk memberikan pesan pesan kamtibmas  terkait ops Simpatik Toba 2017 ini. (Yusnar)