Jembatan Saka Jalan Ambruk, Camat Mandah: Kita Bangun Jembatan Darurat

Sabtu, 04 Maret 2017

Jembatan ambruk di Desa bente Kecamatan Mandah, Inhil ambruk. (Foto: Banda Haruddin/Detik)

INHILKLIK.COM, MANDAH - Agar aktifitas warga yang akan menyeberang tidak terhambat, di lokasi ambruknya Jembatan Saka Jalan, akan dibangun jembatan darurat.

Pernyataan ini disampaikan Camat Mandah Umar Hamdi, menurutnya keberadaan jembatan darurat ini sangat penting agar warga dapat tetap menyeberang, terutama para pelajar yang akan pergi ke sekolah.

"Kami sedang mengupayakan pembuatan jembatan darurat di lokasi, agar warga, terutama para pelajar tetap dapat melintas untuk pergi ke sekolah," ujar Umar.

Disebutkan, saat ini tim dari Bappeda, Dinas PU dan BPBD Inhil sudah datang meninjau ke lokasi ambruknya jembatan ini. Mudah-mudahan jembatan darurat ii dapat segera dibangun.

Sedangkan mengenai akses jalur sungai yang terhambat sisa puing runtuhan jembatan ini belum bisa dilalui kapal pompong atau speedboat berukuran besar, hanya bisa dilalui speedboat berukuran kecil saat air surut.

"Karena pembersihan bekas puing jembatan ini memerlukan bantuan alat berat, sehingga saat ini sedang diupayakan alat berat yang akan membersihkannya," katanya. (yan/rtc)