Pemerintah Desa Manggadua Gelar Gotong Royong

Sabtu, 04 Maret 2017

INHILKLIK.COM, SERGAI - Pemerintah Desa (Pemdes) Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang Jumlah penduduk sekitar 4.000 jiwa terdiri dari 4 dusun, Kepala Desa nya Mustakin menggelar Gotong Royong (Gotroy) membersihkan jalan lintas antar dusun, Jumat (3/3) sekira pukul 09.00 wib.

Turut serta dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Ny. Siti Susanti Mustakin, Sekretaris Desa (Sekdes) Supiati, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD), Para KAUR, Seluruh Kepala Dusun (Kadus), Babinsa TNI AD Tugiman, dan para Mahasiswa Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) FKM USU.

Kepala Desa (Kades) Mangga Dua usai mengikuti gotong royong, Mustakin mengatakan, “Kegiatan ini merupakan program jumat bersih yang rutin kami adakan untuk membersihkan jalan lintas setiap dusun, namun kali ini Pemerintah Desa bersama Mahasiswa PBL FKM USU yang berjumlah 5 orang”ucap Kades Mustakin.

Kades Menambahkan, Manfaat Dari Gotong-royong bagi masyarakat adalah dapat mengembangkan atau menciptakan rasa kebersamaan antar masyarakat yang dilakukan secara sukarela demi tercipta hidup sehat.
 
"Dengan adanya gotong royong ini dapat mencerminkan ke masyarakat bahwasanya kebersihan itu hal utama untuk terciptanya keluarga yang sehat serta bebas dari segala penyakit"Pungkas Mustakin. (Yusnar)