Ini Nama-nama yang Dijagokan PKB Untuk Pilgubri 2018

Sabtu, 04 Maret 2017

Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid (tengah) bersama Bupati Inhu Yopi Arianto (kiri) dan Tengku Rusli (kanan).

INHILKLIK.COM, PEKANBARU - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau mulai memetakan kekuatan politik menjelang berlangsungnya Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) April 2018 mendatang.

Pemetaan tersebut melalui survey internal terkait nama-nama yang layak untuk diusung sebagai Bakal Calon.

"Hasil survey itu menentukan bagaimana anggapan masyarakat terhadap calon yang akan diusung. Begitu juga dengan koalisi yang memerlukan kebersamaan dengan partai lain untuk maju," ujar Ketua PKB Riau, Abdul Wahid seperti dikutip Inhil klik dari Gonews.co, Sabtu (04/02/2017).

Lebih lanjut, Abdul Wahid tidak menafikan nama Lukman Edy yang merupakan anggota DPR RI dari PKB tetap menjadi unggulan. Tetapi PKB juga tak ingin ngotot, bila ternyata publik lebih menginginkan sosok lain.

"Kami terbuka untuk semua masyarakat yang ingin maju bersama PKB. Apakah itu kader, tokoh masyarakat atau lainnya. Tapi survey yang menentukan," jelasnya.

Sementara Wakil Ketua DPP PKB Lukman Edy menyebutkan, beberapa nama yang masuk dalam radar PKB saat ini ada Arsyadjuliandi Rachman, Syamsurizal, Jon Erizal, H.M. Haris, Yopi Arianto dan beberapa nama lain yang berkembang, termasuk dirinya.

"Insyaallah dalam dua pekan kedepan hasil surveynya sudah keluar. Hasil survey ini nanti sebagai gambaran peta dasar bagi calon-calon yang berkembang saat ini. Termasuk gambaran seberapa nama saya layak untuk masuk sebagai calon Gubernur," kata Lukman Edy.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini mengaku tak mau berandai-andai terkait hasil survey nantinya. Apapun hasil yang didapat, itulah nanti yang akan dibawa untuk menentukan sikap PKB di Pilgubri mendatang. (ard/gnc)